DPC Askomelin Bogor Raya Imbau Agar Masyarakat Memiliki SLO Jaringan Instalasi Listrik

hal itu untuk menghindari adanya kesalahan saat memasang instalasi listrik baik di perumahan, perkantoran ataupun gedung lainnya.

DPC Askomelin Bogor Raya Imbau Agar Masyarakat Memiliki SLO Jaringan Instalasi Listrik
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Foto bersama usai pengukuhan DPC Askomelin. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Ketua DPC Askomelin Bogor Raya Dedi Ahmad Djunaedi mengingatkan pentingnya sertifikat Laik Operasi (SLO jaringan instalasi listrik rumahan.

Menurut Dedi Ahmad hal itu untuk menghindari adanya kesalahan saat memasang instalasi listrik baik di perumahan, perkantoran ataupun gedung lainnya.

"Karena sesuai Undang-undang (UU) nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan, dalam pasal 44 ayat 4 menyebutkan setiap instalasi listrik yang beroperasi wajib memiliki SLO," katanya usai pengukuhan DPC Askomelin Bogor Raya di Resto Kendil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor Kamis (10/10/2019).

Dedi menjelaskan bahwa Askomelin sendiri merupakan asosiasi kontraktor listrik yang didalamnya ada beberapa kontraktor dalam bidang usaha instalasi listrik juga bisa mengeluarkan SLO jaringan instalasi listrik.

Saat ini ada sekitar 17 perusahaan yang berada dibawah naungan DPC Askomelin Bogor Raya, 17 perusahaan itu dsr Kota dan Kabupaten Bogor.

" Sisanya ada beberapa perusahaan yang akan bergabung, karena menyelesaikan Surat Badan Usaha (SBU) berikut penerbit SLO, selain itu kita juga mendukung pemerintah dari listrik pintar dan penerangan jalan umum untuk kepentingan masyarakat, kami menaungi kota dan Kabupaten Bogor, kami juga memfasilitasi pekerjaan yang dilaksanakan pemerintah daerah kepada kontraktor listrik," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Askomelin Jawa Barat Taufik Hasan mengatakan bahwa Askomelin memfasilitasi anggota kontraktor listrik wilayah Bogor kota dan kabupaten.

" Jadi intinya DpC Askomelin Bogor harus berkontribusi dibidang pelaksanaan pekerjaan kelistrikan, selain itu harus juga anggota Askomelin mempunyai SBU lengkap dengan sertifikat kompetensinya, karena banyak dari anggota kami bisa mengeluarkan SLO dan menjadi mitra PLN," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved