Peringatan Dini Cuaca di Kota Bogor, Diperkirakan Hujan Deras Disertai Petir

cuaca mendung terjadi di seputar Jalur Sistem Satu Arah, Jalan Kaptep Muslihat dan Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Sudirman.

Peringatan Dini Cuaca di Kota Bogor, Diperkirakan Hujan Deras Disertai Petir
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi hujan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menjelang sore ini kondisi cuaca di wilayah Bogor Tengah mendung dan disertai petir.

Pantauan TribunnewsBogor.com, cuaca mendung terjadi di seputar Jalur Sistem Satu Arah, Jalan Kaptep Muslihat dan Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Sudirman.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bogor melalui peringatan dini cuaca di Jabodetabek menyampaikan kemungkinan hujan besar saat sore hari.

Kasi data Dan Informasi Stasiun Klimatologi BMKG Bogor Hadi Saputera mengatakan bahwa hujan besar di sertai angin kencang dan petir berpotensi terjadi di enam kecamatan di Kota Bogot.

"Peringatan dini sejak pukul 13.59 WIB hingga 14.20 WIB hujan sedang hingga lebat terjadi di Sawangan, Limo, Pancoranmas, Sukmajaya, Beji, Cisarua, Megamendung, Cileungsi, Jonggol, Caringin, Cijeruk dan sekitarnya, dan ini bisa meluas ke wikayah Bogor Barat, Bogor Timur, Bogor Selatan dan Tanah Sareal serta Bogor Tengah," ujarnya.

Diperkirakan konduai cuaca ini akan terjadi hingga sore nanti sekitar pukul 16.30 WIB.

Ia pun mengimbau agar warga masyarakat tetap waspada dan jangan berteduh di bawah pohon saat hujan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved