Breaking News:

Hari Guru Nasional 2019

Pidato Nadiem Makarim di Hari Guru Nasional 2019, Pemerhati Pendidikan Nilai Ada Pesan Perubahan

Indra Charismiadji membahas mengenai isi teks pidato Nadiem Makarim untuk peringatan Hari Guru yang jatuh pada hari ini, Senin (25/11/2019).

Kompas.com/Twitter Kemendikbud
Isi lengkap pidato Nadiem Makarim untuk guru 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerhati dan Praktisi Pendidikan 4.0, Indra Charismiadji menganggap Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Nadiem Makarim sudah punya gambaran mengenai pendidikan di Indonesia.

Tanggapan Indra Charismiadji disampaikan dalam acara Kompas Petang yang kemudian diunggah oleh kanal YouTube KompasTV, Minggu (24/11/2019).

Dalam acara tersebut Indra Charismiadji membahas mengenai isi teks pidato Nadiem Makarim untuk peringatan Hari Guru yang jatuh pada hari ini, Senin (25/11/2019).

Sebelumnya, isi teks pidato Nadiem Makarim tersebut sempat viral di media sosial.

"Dengan beliau mengeluarkan statement seperti ini (teks pidato Nadiem Makarim untuk peringatan Hari Guru), saya yakin beliau sudah punya gambaran apalagi dengan kajian di Pasuruan (sekolah rubuh), memang butuh kolaborasi," jelas Indra Charismiadji.

Indra Charismiadji kemudian berharap tim Nadiem Makarim mampu membuat perubahan di bidang pendidikan.

Merangkul pemerintah daerah dan Kementerian Agama, serta kementerian lain terkait untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Viralnya pidato Mendikbud, Nadiem Makarim saat peringati Hari Guru Nasional 2019
Viralnya pidato Mendikbud, Nadiem Makarim saat peringati Hari Guru Nasional 2019 (Tribunnews.com dan Tangkapan layar website kemendikbud.go.id)

"Saya menyarankan bahwa timnya Mas Menteri ini akan banyak merangkul pemerintah daerah, kementerian agama, kementerian lain yang berhubungan, dengan mulai bersama sama membangun SDM yang unggul," ungkapnya.

Indra Charismiadji menilai ada pesan yang ingin disampaikan Nadiem Makarim dalam teks pidatonya untuk peringatan Hari Guru.

Yakni membentuk guru-guru tangguh yang berinovasi.

Halaman
1234
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved