Breaking News:

Perda LGBT di Kota Bogor

BREAKING NEWS - DPRD Kota Bogor Ajukan Raperda LGBT, Cegah Penyebaran HIV/AIDS

Dari ke-empat Raperda yang diajukan satu diantaranya adalah perda tentang Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor mengajukan empat Rancangan peraturan daerah (Raperda) Kota Bogor.

Dari ke-empat Raperda yang diajukan satu diantaranya adalah perda tentang Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan bahwa usulan Raperda LGBT tersebut berdasarkan atas keprihatinan masih tingginya angka HIV Aids di Kota Bogor.

Atang menyebutkan bahwa salah satu faktor penyumbang terbesar tingginya HIV/AIDS salah satunya adalah penyebaran melalui penyimpangan seksual

"Total penderita HIV semakin tinggi dimana ditemukan bahwa penderita yang tinggi tersebut penambahannya karena hubungan sesama jenis," katanya usai sidang Paripurna di Lantai 4 Gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (26/11/2019).

Atang juga menyebutkan bahwa kekhawatiran masyarakat dan para orangtua dengan prilaku seks menyimpang tersebut juga menjadi oertimbangan adanya usulan Raperda Pencegahan LGBT.

"Karena ini juga banyak meresahkan orangtua dan masyarakaat Kota Bogor sendiri maka perda ini khusus diperuntukan untuk pencegahan dan juga adalah untuk penanganan apabila terjadi penyebaran penyakitnya," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved