Breaking News:

Reuni 212

Rizieq Shihab Tak Kunjung Pulang ke Indonesia, Fadli Zon: Ini Kegagalan Pemerintah Kita

Menurut Fadli Zon, tak kunjung pulangnya Rizieq Shihab ke Indonesia diakibatkan kegagalan pemerintah kita dalam melakukan diplomasi.

Kolase Kompas TV dan Kompas.com
Fadli Zon sebut pemerintah gagal karena belum bisa pulangkan Rizieq Shihab. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Anggota DPR RI Komisi VIII Fadli Zon menilai pemerintah Indonesia gagal karena tidak bisa memulangkan imam besar Front Pembela Islam ( FPI ) Rizieq Shihab.

Selain itu, Fadli Zon menganggap pemerintah Indonesia tak menjalankan kewajiban untuk melindungi segenap warga negaranya.

Hal itu disampaikan Fadli Zon terkait kasus pemulangan Rizieq Shihab kepada wartawan usai menghadiri Reuni 212 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/12/19).

Seperti yang diketahui, salah satu agenda Reuni 212 yakni mendoakan kepulangan Rizieq Shihab yang sudah dua tahun menetap di Arab Saudi.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Kompas TV, Fadli Zon menilai pemerintah gagal berdiplomasi dalam pulangkan Rizieq Shihab.

"Saya cukup dekat mengikuti kasus yang menyangkut Habib Rizieq dan berkali-kali beliau mau kembali ke Indonesia ada kesulitan. Ini adalah kegagalan dari pemerintah kita di dalam melakukan diplomasi," tulis Fadli Zon.

"Apapun ceritanya, misalnya pun, kalau misalnya itu dari Pemerintah Arab Saudi yang tidak mengizinkan, tidak boleh ada seorang WNI yang tidak boleh keluar dari negara itu, gitu loh, tidak bisa," tambah Fadli Zon.

Lebih lanjut Fadli Zon juga menduga ada upaya terselubung dari oknum tertentu di Indonesia karena sulitnya proses pemulangan Rizieq Shihab ke Indonesia.

"Apalagi kalau ini ada dugaan atas permintaan dari oknum-oknum tertentu di dalam negeri supaya Habib Rizieq tidak kembali, apalagi itu, itu sebuah kejahatan jelas, yang melanggar hak untuk hidup, hak untuk mobilisasi, hak untuk bergerak dan berada di Tanah Air," tutur Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon, keterangan itu ia dapatkan saat bertemu dengan Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.'

Lewat Video, Rizieq Shihab Serukan Kasus Penistaan Agama Diselesaikan Lewat Jalur Hukum

Rizieq Shihab Sambutan di Reuni 212, Bahas Soal Ahok : Ingat Si Penista Agama Lengser dan Longsor

Halaman
123
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved