Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Bogor Ajak Media Evaluasi Proses Pengawasan Pemilu

Bawaslu Kota Bogor mengadakan Media Gathering bersama media massa, cetak maupun elektronik di Cico Resort, Kelurahan Cimahpar.

Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Bogor Ajak Media Evaluasi Proses Pengawasan Pemilu
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Bawaslu Kota Bogor, Yustinus Elyas. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bogor mengadakan Media Gathering bersama media massa, cetak maupun elektronik di Cico Resort, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (3/11/2019).

Acara yang berlangsung selama dua hari dari Selasa (3/12/2019) hingga Rabu (4/12/2019) besok ini  dihadiri oleh pimpinan redaksi maupun insan pers yang bertugas di wilayah Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Bogor, Yustinus Elyas Mau mengatakan bahwa kegiatan media gathering ini bertujuan untuk menjalin lebih erat tali silaturahmi antara Bawaslu Kota Bogor bersama awak media.

Selain itu Bawaslu Kota Bogor juga ingin melakukan evaluasi perjalanan pengawasan pemilu pada pemilu 2019.

"Regulasi pemilu tahun 2019 ini sudah dijalankan dan proses pemilu kemarin tidak lepas dari peran maupun partisipasi yang luar biasa dari awak media sehingga hal itu pun membantu kepada Bawaslu, oleh karenanya, kami mengucapkan terimakasih kepada awak media yang telah membantu untuk menyampaikan berbagai informasi ke Bawaslu," ucapnya, Selasa (3/12/19).

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bogor mengadakan Media Gathering bersama media massa, cetak maupun elektronik di Cico Resort, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (3/11/2019).
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bogor mengadakan Media Gathering bersama media massa, cetak maupun elektronik di Cico Resort, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (3/11/2019). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dikakukan untuk mempersiapkan menghadapi pemilu 2024 dalam hal pengawasan.

"Nah untuk menjadi partisipasi pemilu kemarin sudah tinggi tapi partisipasi masyarakat untuk melapor belum begitu tinggi nah belum ada kesadaran ini,  inilah yang sedang kita upayakan untuk menghadapi pemilu serentak 2024, ini ada kesadaran lapisan masyarakat  untuk melaporkan sehingga partisipasi pemilu tidak hanya di Bawaslu tapi masyarakat juga sudah bisa aktif," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved