Breaking News:

Jalur KA Bogor Sukabumi Longsor

200 Petugas Diterjunkan Tangani Jalur KA Lintas Sukabumi-Bogor yang Longsor

Diketahui, longsor di kawasan itu menyebabkan perjalanan kereta lintas Sukabumi-Bogor dibatalkan, Sabtu (7/12/2019).

PT KAI
PT KAI menerjunkan 200 personel dari KAI utuk penanganan longsor di jalur kereta api (KAI) lintas Sukabumi - Bogor, Sabtu (7/12/2019).(PT KAI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya menerjunkan 200 personel dari KAI dibantu Satker DJKA Kementerian Perhubungan, untuk penanganan longsor di jalur kereta api (KAI) lintas Sukabumi - Bogor.

Diketahui, longsor di kawasan itu menyebabkan perjalanan kereta lintas Sukabumi-Bogor dibatalkan, Sabtu (7/12/2019).

"Untuk memaksimalkan upaya penanganan longsor yang berdampak pada prasarana jalur rel sepanjang 15,6 meter ini, sekitar 200 personel diturunkan. Sejumlah perangkat material berupa pilar penyangga, bantalan kayu, rel baja untuk penguat jalur dan batu balas telah disiapkan," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu.

Eva mengatakan, hingga Sabtu pagi ini pembuatan konstruksi penyangga pemadatan tanah di lokasi longsor serta pengerukan lumpur menggunakan eskavator di lokasi masih berlangsung.

Sebelumnya diberitakan, bencana longsor tersebut pertama kali diketahui pihak PT KAI Daop 1 Jakarta melalui laporan warga setempat pada pukul 20.30 WIB, Jumat.

Pada saat kejadian, longsor tidak mengganggu perjalanan KA karena operasional KA terakhir telah melalui lokasi longsor.

Untuk Informasi perjalanan KA, masyarakat dapat mengetahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero), di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "200 Petugas Diterjunkan Tangani Jalur KA Lintas Sukabumi-Bogor yang Longsor

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved