Video Petugas Dorong Penumpang Wanita Agar Pintu KRL Tertutup Viral, Ini Penjelasan PT KCI

Berkaitan dengan keselamatan bersama dan kenyamanan penumpang lainnya, Anne memberikan sejumlah imbauan kepada pengguna KRL.

Editor: Ardhi Sanjaya
Instagram/fakta.jakarta
Tangkapan layar seorang petugas keamanan stasiun sedang mendorong penumpang KRL agar pintu kereta dapat tertutup.(Instagram/fakta.jakarta) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebuah video yang memperlihatkan petugas keamanan di salah satu stasiun kereta api mendorong penumpang kereta rel listrik viral di media sosial Instagram pada Jumat (6/12/2019).

Petugas itu mendorong penumpang agar pintu kereta dapat tertutup.

Hingga Sabtu (7/12/2019) pukul 08.00 WIB, unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 75.000 kali.

Dalam unggahan tersebut, dituliskan,

"Pejuang KRL pasti pernah mengalami momen seperti ini.

Apa lagi semenjak bulan Desember yang banyak perubahan jadwal KRL yang membuat penumpukan penumpang di stasiun untuk antrian naik".

Bagaimana penjelasan tentang hal ini dan tanggapan dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku pengelola kereta commuter line?

Saat dikonfirmasi, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba membenarkan kejadian tersebut.

Ia menyebutkan, peristiwa yang terekam pada video viral itu terjadi di Stasiun Manggarai pada Kamis (5/12/2019) pukul 18.35 WIB.

"Petugas pengamanan stasiun bertugas menjaga keamanan di dalam area stasiun dan membantu layanan kepada pengguna sesuai dengan tupoksinya," ujar Anne saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (7/12/2019).

Selain itu, menurut dia, tidak ada arahan maupun larangan untuk mendorong pengguna seperti yang terlihat pada video.

Anne mengatakan, petugas tidak akan mendorong tanpa permintaan dan izin dari penumpang tersebut.

Berkaitan dengan keselamatan bersama dan kenyamanan penumpang lainnya, Anne memberikan sejumlah imbauan kepada pengguna KRL.

"PT KCI mengimbau kepada para pengguna KRL untuk tetap selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL, antara lain dengan tidak memaksakan diri naik ke dalam kereta yang sudah penuh," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved