Pengendara Moge Ditahan

Pengendara Harley yang Tewaskan Nenek di Bogor Terancam 6 Tahun Penjara

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser memastikan proses hukum HK, pengendara Harley yang menewaskan Aisah tetap diproses

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser memastikan proses hukum HK, pengendara Harley Davidson yang menabrak seorang nenek di Bogor terus berlanjut.

Hendri Fiuser mengatakan, tersangka dijerat dengan Undang-undang Lalu Lintas Pasal 310 KUHP, tentang kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

"Ancaman hukumannya 6 tahun," kata Kombes Pol Hendri Fiuser saat ditemui disela-sela acara Kompetisi Pencak Silat Kapolresta Cup di IPB International Convention Center, Kamis (19/12/2019).

Mengenai adanya kabar bahwa ada proses damai, Kapolresta mengaku belum mengetahui soal itu.

"Masalah desas desus di luar ada proses damai dan lain lain nah kita belum lihat itu, belum ada dikita secara tertulis, dari polisi belum ada, iya kan belum ada soal damai-damai," ujarnya.

Dia menjamin, walaupun kedua belah pihak antara korban dan tersangka sudah berdamai proses hukum tetap berlanjut.

"Tentu kalau memang itu, ada dong dari kedua pihak dan lain lain, tapi yang jelas proses hukum tetap berjalan," tegasnya.

Plat Nomor Harley Karyawan BUMN yang Tabrak Nenek Sampai Tewas Jadi Sorotan, Ini Kata Polisi

Namun meski demikian jika kedua belah pihak melakukan proses damai itupun akan menjadi pertimbangan mengenai penangguhan penahanan jika ada pengajuan dari pihak keluarga tersangka.

"Masalah nanti ada damai atau tidak damai akan kita timbang-timbang, dan nanti prosesnya akan ditahan terus atau tidak ditahan sampai pengadilan nanti kita lihat, tapi yang pasti sampai saat ini proses hukum tetap berjalan, kita lakukan penahanan untuk tersangka," katanya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved