Warga Bogor Diteror Ular Kobra

20 Ekor Anak Ular Kobra Ditangkap dari Perumahan Citayam Village

Teror ular kobra yang sempat meresahkan warga di Perumahan Citayam Village perlahan mulai kondusif.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ular ditemukan di Perumahan Vila Citayam, RT 04/06, Desa Susukan. Satu ekor ular kobra tersebut ditemukan di sebuah selokan pada Senin (16/12/2019) pagi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RAGAJAYA - Teror ular kobra yang sempat meresahkan warga di Perumahan Citayam Village perlahan mulai kondusif.

Hal itu tak terlepas dari sosialisasi yang dilakukan petugas terkait kepada seluruh warga Perumahan Citayam Village, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Petugas keamanan Perumahan Citayam Village, Hendy Kora mengatakan bahwa saat ini warga sudah tidak panik dengan ular kobra yang masuk ke permukiman.

"Untuk saat ini kondisi warga sudah mulai agak tenang, karena kita sudah melakukan sosialisasi kalau nanti menemukan ular tinggal kontak petugas keamanan atau pihak lainnya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (20/12/2019).

Kendati demikian, Hendy Kora menjelaskan bahwa saat ini warga bersama petugas keamanan masih melakukan penyisiran untuk mencari induk ular kobra.

Petugas keamanan Perumahan Citayam Village, Ragajaya, Kabupaten Bogor, Hendy Kora
Petugas keamanan Perumahan Citayam Village, Ragajaya, Kabupaten Bogor, Hendy Kora (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Diketahui, dua hari sebelumnya, warga Perumahan Citayam Village kembali menangkap tiga ekor anak ular kobra sehingga total keseluruhan ular yang berhasil ditangkap mencapai 20 ekor.

"Untuk masalah ular memang belum berkesudahan, kita tetap melakukan pencarian. Minggu lalu total 17 ekor dan dua hari yang lalu dapat 3 ekor lagi. Jadi jumlahnya 20. Dua ekor mati dan satu ekor dikasih ke pencinta reptil," jelasnya.

Rencananya, warga perumahan Citayam Village akan kembali melakukan kerja bakti sekaligus melakukan penyisiran pencarian induk ular kobra.

Kerja bakti tersebut akan diselenggarakan Minggu (22/12/2019) mendatang.

"Kita masih mencari induknya. Hari Minggu kita kembali melakukan kegiatan kerja bakti untuk pencarian induknya," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved