Breaking News:

Hari Raya Natal 2019

Kapolda Jawa Barat Ajak Masyarakat Ikut Jaga Keamanan Saat Perayaan Natal

Secara keseluruhan di Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan ada sekitar 632 tempat ibadah yang dilakukan penjagaan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolda Jabar mengecek keamanan di Gereja Katedral, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Natal.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi usai melakukan pengecekan keamanan di Gereja Katederal Bogor.

Irjen Pol Rusy Sufahriadi mengajak untuk sama-sama menjaga ketertiban lingkungan kita masing-masing.

"Kita sama sama menjaga rekan kita umat nasrani yang akan melaksanakan ibadah natal nanti malam ini tanggung jawab kita semua, tanggung jawab seluruh masyarakat bukan hanya tanghung jawab TNI-Polri," ujarnya

Secara keseluruhan di Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan ada sekitar 632 tempat ibadah yang dilakukan penjagaan.

Ia pun sudah memerintahkan kepada para Kapolres untuk mengecek setiap kesiapan anggotanya.

"Saya perintahkan Kapolresta untuk mengecet titik titik tepatnya anggota ada dimana itu harus sesuai, dan disitulah kita melaksanakan keamanan dan masyarakat kuga membantu pelaksanaan keamanan kita," ujarnya.

Mengenai titik rawan ancaman Irjen Pol Rudy Sufahriadi tidak ingin underestimite

Ia pun.menegaskan kepasa anggotanya tidak boleh lengah.

"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran kita tidak boleh underestimite semua pengamanan dilakasanakan dengan maksimal titik rawan sudah disampaikan semua kepada seluruh anggota dimana-mana saja, SOP sudah dilaksanakan semua tinggal kita sama sama melaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada," katanya.

Sementara itu Pastor Paroki RD Dominikus Savio Tukiyo mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Kapolda Jawa Barat ke Gereja Katederal.

"Terimakasih kepada Pak Kapolda yang sudah berkenan hadir mengunjungi Gereja Katederal dan tentunya secara khsus di Kota Bogor dan bagi umat Katolik kita sudah mempersiapkan selama empat minggu untuk perayaan natal ini yang dikenal dengan masa advance sehingga kita ada persiapan perssiapan untuk natal ini," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved