Hari Raya Natal 2019

25 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Paledang Dapat Remisi Khusus Natal

Namun dari jumlah tersebut hanya 25 warga binaan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi.

Ist
Warga binaan Lapas Paledang Bogor dapat remisi Natal 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sebanyak 25 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bogor mendapatkan remisi Khusus Natal.

Pemberian remisi tersebut disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bogor dalam kegiatan upacara pemberian remisi khusus Rabu (25/12/2019).

Kalapas Kelas IIA Bogor Teguh Wibowo mengatakan bahwa ada 31 narapidana yang diakujan untuk mendapatkan remisi.

Namun dari jumlah tersebut hanya 25 warga binaan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi.

"Total warga binaan Nasrani total ada 31 dan yang mendapat remisi 25, kalau yang tidak dapat remisi itu lima orang masih berstatus menjadi tahanan artinya belum ada keputusan pengadilan dan satu orang belum memenuhi syarat subtantif," katanya saat ditemui usai upacara pemberian remisi di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor.

Teguh menambahkan dari 25 orang yang mendapat remisi tersebut delapan oramg diantaranya sebagai narapidana penyalahgunaan narkoba dan 17 lainnya merupakan tindak pidana lain.

Jumlah remisi yang didapatkan pun berbeda beda mulai dari remisi 15 hari hingga satu bulan lebih.

Teguh Wibowo menjelaskan bahwa untuk mendapatkan remisi ada aturan yang sudah ditetapkan diantaranya adalah berkelakuan baik selama menjadi warga binaan.

"Sudah menjalani minimal enam bulan untuk pidana umum, menjalani 1/3 masa pidana jika terkait PP 99 tahun 2012, berkelakuan baik selama berada di dalam lapas, tidak melakukan pelanggaran dan juga rajin mengikuti kegiatan pembinaan yang ada di dalam lapas," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved