Dorong Sadar Menyeberang Jalan Pada Tempatnya, Pemkot Bogor dan Grab Buat 20 Mural Zebra Cross

Tri Sukma Anreianno mengatakan pihaknya berupaya mendorong penyebrang jalan agar menyebrang pada tempatnya.

Dorong Sadar Menyeberang Jalan Pada Tempatnya, Pemkot Bogor dan Grab Buat 20 Mural Zebra Cross
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Peresmian zebra cross mural di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan operator transportasi online Grab Indonesia membuat 10 titik mural zebra cross.

Peresmian mural zebracross tersebut dilakukan di Jalan Otto Iskandardinata depan SDN Bangka.

Secara simbolis peresmian mural zebra cross diawali penandatanganan berita acara penyerahterimaan hasil pekerjaan zebra cross antara Pemkot Bogor yang diwakili Plt. Asisten Umum Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat dengan Head of Public Affairs, Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno. Hadir juga Sekdis Perhubungan Agus Suprapto, Kadisdik Fahrudin dan Kabid Sarpras Dishub Dody Wahyudin.

Head of Public Affairs, Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno mengatakan pihaknya berupaya mendorong penyebrang jalan agar menyebrang pada tempatnya.

“Kita berharap kontribusi Grab Indonesia ini bisa diterima Pemerintah dan masyarakat Kota Bogor. Dengan sentuhan dan proses kreatif, fasilitas penyeberangan akan menjadi menarik dan lebih banyak lagi masyarakat para pengguna jalan terdorong dan bersedia untuk menyebrang pada tempatnya," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Sabtu (28/13/2019).

Tri berpendapat bahwa dengan menghias zebra cross secara kreatif adalah salah satu upaya Grab untuk meningkatkan ketertarikan para pengguna jalan untuk menyeberang pada tempatnya.

Pihaknya meyakini desain-desain yang kreatif ini dapat menarik minat pejalan kaki sehingga mereka akan menyeberang dengan lebih aman.

"Kita sebelumnya sudah membangun di Semarang, tetapi untuk di Kota Bogor ini lebih cantik muralnya," jelasnya.

Selain bidang transportasi, kedepannya program kerja sama antara Pemkot Bogor dan Grab juga akan meliputi dukungan infrastruktur digital untuk pengembangan wisata Kota Bogor melalui aplikasi Grab, pembangunan shelter bagi mitra pengemudi Grab, penyediaan layanan skuter listrik ramah lingkungan Grab Wheels serta beberapa program lainnya.

Sementara itu Plt. Asisten Umum Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat menjelaskan bahwa volume kendaraan di Jalan Otto Iskandardinata cukup tinggi.

Untuk itu menurutnya perlu ada inovasi agar baik pejalan kaki maupun pengguna jalan bisa sadar dan patuh terhadap rambu lalu lintas.

Selain itu pihaknya juga berharap kerjasama tersebut bisa berlanjut ke bidang lainnya.

“Kolaborasi yang terbangun diharapkan tidak berhenti sampai disini, kedepan Pemerintah Kota Bogor mengharapkan dukungan untuk kegiatan lainnya, diantaranya pengembangan UMKM Kota Bogor," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved