Breaking News:

Tahun Baru 2020

Satlantas Polres Bogor Tak Mau Repot, Motor yang Masuk Puncak Saat Malam Tahun Baru Akan Dibatasi

Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan car free night di sepanjang Jalan Raya Puncak Bogor pada malam tahun baru 2020.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tulisan Car Free Night terpampang disekitaran kawasan puncak tepatnya di simpang Gadong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan car free night di sepanjang Jalan Raya Puncak Bogor pada malam tahun baru 2020.

Jalan Raya Puncak akan ditutup untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan bahwa untuk kendaraan bermotor roda dua masih bisa melintasi Jalur Puncak.

Namun, kendaraan dua yang memasuki Puncak ini akan dibatasi apabila terjadi kemacetan karena kendaraan roda dua menumpuk terlalu banyak (overload).

"Car free night, jadi kita membatasi untuk kendaraan roda empat yang naik. Kendaraan roda dua kita fasilitasi, namun terbatas apabila terjadi oveload di Jalur Puncak," kata AKP Fadli Amri, Senin (30/12/2019).

Dia mengatakan bahwa hal ini terpaksa harus dilakukan motor-motor yang memasuki kawasan Puncak saat malam tahun baru terlalu banyak dan timbulkan kemacetan.

"Mau tidak mau kita batasi untuk arus kendaraan di Puncak sendiri mengingat apabila tidak kita batasi, terjadi stagnasi arus, kita yang akan kerepotan," ungkap Fadli.

Satlantas Polres Bogor akan menerapkan car free night atau malam bebas kendaraan di sepanjang Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada saat malam pergantian Tahun Baru 2020, Selasa (31/12/2019) besok.

Car free night berlaku bagi kendaraan roda empat atau lebih.

Penerapan car free night ini akan mulai dilakukan sekitar pukul 18.00 WIB petang pada 31 Desember 2019 sampai pukul 06.00 WIB keesokan paginya pada 1 Januari 2020.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan bahwa bagi pengendara mobil atau kendaraan roda empat yang hendak ke wilayah Cianjur bisa menggunakan tiga jalur alternatif yang bisa dilalui.

Pertama adalah alternatif Jonggol yang bisa dilalui melalui Cibubur hingga nantinya tembus ke Cianjur.

"Kedua interchange Baranangsiang (Tol Jagorawi). Itu tembus ke Tajur lalu ke Ciawi kemudian arah ke Sukabumi dan Cianjur," kata AKP Fadli Amri kepada TribunnewsBogor.com, Senin (30/12/2019).

Kemudian alternatif yang ketiga adalah bagi pengendara yang sudah terlanjur melewati interchange Baranangsiang yakni di kawasan Pos 1 Bandung bisa ke Tol Bocimi yang mengarah langsung ke Sukabumi kemudian Cianjur.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved