Ini Tips Merawat Motor Custom Ketika Musim Hujan

Pemilik motor custom yang bagian mesinnya banyak yang berlapis krom, ada tips untuk merawat kilau dan kontras warna pada bagian mesin.

Ini Tips Merawat Motor Custom Ketika Musim Hujan
tribunnnewsBogor.com/ Muhammad Afkar Sarvika
Ilustrasi - salah satu motor custom yang dipamerkan di Retro Bike Fest 2017 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Memiliki motor custom memang pilihan bagi semua orang.

Banyak pemilik motor custom yang tetap menggunakan motornya untuk kegiatan sehari-hari melewati segala cuaca, ada juga yang hanya untuk akhir pekan.

Musim hujan seperti sekarang, motor custom yang dipakai hujan-hujanan juga harus dirawat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti karat dan warna motor menjadi kusam.

Sammy Rangkuti, pemilik dari bengkel spare parts dan custom motor, Rangkuti Motor, di Bogor Tengah, mengatakan, merawat motor custom setelah melewati hujan kurang lebih sama seperti motor standar.

Raffi Ahmad Cerita Nagita Slavina Dulu Sering Nangis karena Diputusin Pacar, Caca Tengker Saksinya

Air Masih Menggenang di KM 24 Tol Jakarta-Cikampek, Kendaraan Diarahkan ke Arteri Cibitung

“Paling kalau musim hujan kan biasanya motor custom pakai ban yang lebar, untuk mencegah ciprat dari depan atau belakang, bisa pakai spatbor atau mudguard,” ucap Sammy kepada Kompas.com, Sabtu (28/12/2019).

Selain itu, kata Sammy, perawatan untuk bagian-bagian bodi motor yang sudah dicat ulang dan bagian mesin yang sudah krom agar segera dibilas dengan air bersih dan dilap sampai kering.

Pemilik motor custom yang bagian mesinnya banyak yang berlapis krom, ada tips untuk merawat kilau dan kontras warna pada bagian mesin.

“Setelah dibersihkan bisa ditaburi bedak pada bagian yang krom, lalu di lap lagi, dipoles dengan lap yang bersih,” kata Sammy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tips Merawat Motor Custom Ketika Musim Hujan", .
Penulis : Muhammad Fathan Radityasani
Editor : Agung Kurniawan

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved