Banjir Awal Tahun 2020

Jakarta Dikepung Banjir, Ganjar Pranowo Sebut Bencana Butuh Empati : Hentikan Cuitan Nyinyir

Ganjar Pranowo bereaksi saat sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya dikepung banjir. Ganjar Pranowo juga berpesan untuk netizen.

Penulis: Mohamad Afkar S | Editor: Ardhi Sanjaya
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat memberikan keterangannya kepada wartawan di Warung Cemoro, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut bereaksi saat sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya dikepung banjir.

Melalui akun Twitternya, Ganjar Pranowo bahkan turut berpesan kepada netizen dalam berkomentar terkait peristiwa banjir yang sedang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya ini.

Hal itu bermula dari kicauan akun Disporapar Jateng yang menyebut jika Gubernur Ganjar Pranowo siap membantu penanganan banjir-jakarta' title=' banjir Jakarta'> banjir Jakarta.

"Gubernur @ganjarpranowo @provjateng Jawa Tengah perintahkan via @bpbdjateng siap membantu @DKI Jakarta untuk bencana banjir yg melanda wilayah Jakarta," tulis akun @disporaparjtg.

Untuk diketahui, pihaknya memang telah menyiapkan sejumlah personel hingga logistik untuk dikirimkan ke daerah yang terdampak banjir-jakarta' title=' banjir Jakarta'> banjir Jakarta.

Ganjar Pranowo pun menjelaskan bahwa bila memang dibutuhkan, pihaknya sudah siap untuk mengirimkan bantuan.

“Kami standby. Kalau dibutuhkan, kami siap kirim personel ke Jakarta dan sekitarnya. Apalagi ini kan jaraknya dekat,” ujar Ganjar Pranowo seperti dilansir TribunnewsBogor.com dari laman Jatengprov.go.id, Ganjer Pranowo mengatakan bahwa

Dijelaskannya, pengiriman personel untuk membantu bencana di berbagai daerah memang kerap dilakukan pihaknya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (16/12/2017)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (16/12/2017) ((Kompas.com/YOGA SUKMANA))

Misalnya saja saat bencana melanda Lombok, Sigi, Palu, dan daerah lainnya.

"Kami siap memberikan bantuan sebagai suatu bentuk empati, bahwa sakitnya kita semuanya," ucap Ganjar Pranowo.

"Kalau logistik saya yakin Jakarta sudah siap. Yang dibutuhkan sekarang kan mungkin personel. Tapi kalau memang dibutuhkan logistik juga, kami siap bantu," tambah Ganjar Pranowo.

Kemudian, Ganjar Pranowo meminta agar semua masyarakat agar tidak berkomentar negatif di media sosial terkait peristiwa banjir ini.

"Hentikan caci maki, marah-marah. Mari kita perbanyak gotong royong untuk menolong. Jateng siap membantu jika dibutukan di Jakarta, Depok, Tangerang dan sebagainya. Personel kami sudah siap, sebagian kami siapkan untuk standby di Jateng," ucap Ganjar Pranowo.

Banjir Jakarta, Rachel Vennya dan Keluarga Naik Perahu Karet untuk Mengungsi, Lihat Expresi Xabiru

Kecewa Pada Anies Baswedan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Akan Lanjutkan Normalisasi Ciliwung

Tak berhenti di situ, Ganjar Pranowo pun kembali memberikan imbauan tersebut melalui akun Twitternya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved