Breaking News:

Polisi Temukan 1 Hektare Ladang Ganja di Bengkulu, Ditanam Bareng Jahe dan Cabe

Satuan Narkoba kepolisian Resort Rejang Lebong, Bengkulu, menemukan ladang ganja seluas satu hektare di Desa Lubuk Alai, Bengkulu.

Tribunnews
Ilustrasi ladang ganja 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Satuan Narkoba kepolisian Resort Rejang Lebong, Bengkulu, menemukan ladang ganja seluas satu hektare di Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Provinsi Bengkulu, Jumat (3/1/2019) dini hari.

Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong Edi Suprianto mengatakan, lokasi ladang ganja tersebut diketahui dari informasi dan hasil pengembangan tim Satnarkoba Bengkulu dan sudah melakukan pemantauan beberapa hari sebelumnya terhadap lokasi itu.

"Setelah mendapatkan lokasi ladang ganja, perjalanan ke lokasi sekitar tiga jam. Luasan ladang tersebut sekitar satu hektar, di lokasi tersebut tidak sepenuhnya ditanami ganja, ada juga tanaman jahe dan cabe," kata Edi di Mapolres Rejang Lebong, Jumat.

Edi menambahkan, saat berada di lokasi tim tidak menemukan pemilik ladang ganja.

Namun identitas pemilik ladang sudah dikantongi tim Satnarkoba Rejang Lebong.

"Pemilik ladang berinisial T, hingga saat ini tim masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pemilik ladang ganja tersebut,"ujarnya.

Edi mengatakan tanaman ganja itu sudah siap panen. Ketinggian sudah mencapai satu hingga dua meter.

"Sebagian barang bukti kami musnahkan di lokasi, dan untuk keperluan penyelidikan barang bukti sebanyak tiga karung batang ganja kami amankan di Mapolres," tambah dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Temukan 1 Hektare Ladang Ganja di Bengkulu"
Penulis : Kontributor Bengkulu, Firmansyah
Editor : Egidius Patnistik

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved