Breaking News:

Sukajaya Diterjang Longsor

4 Hari Menahan Lapar, Para Pengungsi di Desa Pasir Madang Bogor Girang dapat Bantuan dari Istana

Bantuan ini disalurkan melalui jalur udara karena lokasi pengungsian ini terisolir setelah akses jalan terputus karena longsor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Para pengungsi di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor akhirnya dapat bantuan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Minggu (4/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAJAYA - Setelah 4 hari menahan lapar di area terisolir, para pengungsi di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor akhirnya dapat bantuan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Minggu (4/1/2020).

Para pengungsi ini terlihat girang saat melihat bantuan tiba di daerahnya.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mewakili Presiden yang batal mengunjungi pengungsian tersebut.

Bantuan tersebut berupa bingkisan sembako berisi beras, gula, teh celup, susu, mie instan, biskuit, beberapa botol air mineral dan yang lainnya termasuk sejumlah uang bantuan yang dititipkan ke pemerintah setempat.

Bantuan ini disalurkan melalui jalur udara karena lokasi pengungsian ini terisolir setelah akses jalan terputus karena longsor.

"Kami mengirimkan 6 ribu sesuai dengan KK (Kepala Keluarga). Ada 6 ribu KK tentunya 6000 paket sembako yang diberikan," kata Heru Budi Hartono saat ditemui wartawan di lokasi, Minggu (5/1/2019).

Dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi meminta kepada Pemda Bogor untuk tetap mengevakuasi korban terdampak bencana.

Selain itu, pastikan juga kebutuhan para korban bisa dipenuhi seperti air minum dan makanan.

"Berikutnya tidak lupa Bapak Presiden menyampaikan turut berduka cita bagi korban yang meninggal dan tentunya turut berempati kepada seluruh warga yang terkena bencana di Sukajaya ini," kata Heru.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved