Sukajaya Diterjang Longsor

BREAKING NEWS - UPDATE Korban Bencana di Kabupaten Bogor: 5 Tewas, 19 Dirawat, 3 Hilang

Empat kecamatan di wilayah barat Kabupaten Bogor dilanda bencana banjir dan longsor pada awal tahun 2020.

BREAKING NEWS - UPDATE Korban Bencana di Kabupaten Bogor: 5 Tewas, 19 Dirawat, 3 Hilang
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor melnyebrangi Sungai Cidurian menggunakan jembatan darurat dari bambu, Kamis (2/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGUDEG - Empat kecamatan di wilayah barat Kabupaten Bogor dilanda bencana banjir dan longsor pada awal tahun 2020.

Empat kecamatan ini meliputi Kecamatan Cigudeg, Sukajaya, Nanggung dan Jasinga.

Menurut data Posko Bencana Cigudeg, Minggu (5/1/2020) pagi, sebanyak 5 orang tewas akibat bencana ini yang semuanya dari wilayah Kecamatan Sukajaya.

Lima warga yang tewas di Kecamatan Sukajaya ini berasal dari dua desa yakni Desa Harkat Jaya 4 orang dan Desa Kiara Pandak 1 orang.

Sementara korban luka berat yang harus menjalani perawatan berjumlah 19 orang yakni di Desa Harkat Jaya 15 orang dan warga Desa Sukamulih 4 orang.

Selain itu, di Desa Harkat Jaya juga dilaporkan bahwa masih ada 3 warga yang hilang pasca bencana diduga masih tertimbun meterial longsor dan belum ditemukan.

Diberitakan sebelumnya, menurut data sementara Posko Bencana Cigudeg, Minggu (5/1/2020), ada ribuan orang yang mengungsi dari empat kecamatan di wilayah barat Kabupaten Bogor pasca dilanda longsor pada Rabu (1/1/2020) lalu.

Total ada 29 desa yang terdampak dan Kecamatan Sukajaya merupakan wilayah terdampak paling luas yakni mencapai 11 desa dengan jumlah pengungsi mencapai 3000 orang lebih.

Jumlah pengungsi di beberapa desa bahkan belum terdata karena kendala akses ke lokasi yang terputus.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved