UPDATE Peringatan Dini BMKG Siang Ini, Waspada Hujan Angin di Sejumlah Wilayah Jabodetabek

Sejumlah wilayah di Jabodetabek diprediksi hujan lebat siang hingga sore hari ini, Minggu (5/1/2019).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Hujan deras di Jonggol, Kabupaten Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sejumlah wilayah di Jabodetabek diprediksi hujan lebat siang hingga sore hari ini, Minggu (5/1/2019).

Berdasarkan rilis yang diterima dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), peringatan dini cuaca Minggu 5 Januari 2020 menyebutkan sejumlah wilayah Jabodetabek berpotensi hujan lebat disertai angin kencang pada pukul 14.00 WIB.

Adapun wilayah yang diperkirakan dilanda hujan angin ini meliputi daerah Ciputat, Serpong, Legok, Bekasi Utara, Bekasi Timur, dan sekitarnya.

Potensi hujan lebat disertai angin kencang itu dapat meluas ke wilayah Menteng, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Tangerang, Cipondoh, Curug, Pondok Aren, Ciledug, Senen, Pamulang, Pesanggrahan, Matraman, Johar Baru, Tambun, Cibitung, Babelan, Cikarang, dan sekitarnya.

Kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.16:00 WIB.

Sementara itu sebelumnya diwartakan, secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta Minggu 5 Januari 2020, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-32 derajat Celsius.

Untuk prakiraan cuaca di Bodetabek Minggu 5 Januari 2020 malam nanti, cuaca cerah berawan terjadi di Bogor, cuaca cerah di Depok dan Bekasi, sedang Tangerang diprediksi berawan.

Pada prakiraan cuaca di Bodetabek Minggu 5 Januari 2020 dini hari nanti, cuaca cerah berawan terjadi di Bogor, cuaca cerah di Depok dan Bekasi, sedang Tangerang diprediksi berawan.

Pihak BMKG pada prakiraan cuaca di Bodetabek Minggu 5 Januari 2020 menyampaikan peringatan dini potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Bogor.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir pada siang/sore hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur," tulis BMKG dalam situsnya.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved