Sukajaya Diterjang Longsor

Setelah Sebelumnya Gagal Mendarat, Jokowi Akhirnya Injakkan Kaki di Sukajaya Bogor

Jokowi harusnya berkunjung ke Sukajaya pada Minggu (5/1/2020) lalu. Namun Helikopter Jokowi gagal mendarat karena cuaca buruk.

Setelah Sebelumnya Gagal Mendarat, Jokowi Akhirnya Injakkan Kaki di Sukajaya Bogor
Kompas.com/ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A
Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - - Presiden Joko Widodo meninjau Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, yang terisolir karena banjir dan longsor, Selasa (7/1/2020) pagi.

Ada enam desa di kecamatan itu yang ditinjau Jokowi, yakni Desa Kiarapandak, Desa Kiara Sari, Desa Urug, Desa Pasir Madang, Desa Cisarua dan Desa Cileuksa.

Berdasarkan foto yang didokumentasikan fotografer Kepresidenan Agus Soeparto, Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih serta sneakers hitam saat meninjau lokasi.

Jokowi berjalan di tanah yang penuh lumpur pasca-dilanda longsor.

Kepala Negara didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Terawan dan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Jokowi harusnya berkunjung ke Sukajaya pada Minggu (5/1/2020) lalu.

Namun Helikopter Jokowi gagal mendarat karena cuaca buruk.

Akhirnya Jokowi hanya memantau kondisi Sukajaya dari udara.

Saat itu Jokowi menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka akses daerah di Sukajaya yang terisolasi.

“Bapak Presiden memberikan instruksi kepada kami untuk melakukan berbagai upaya agar secepatnya akses ke desa-desa yang terisolir segera terbuka sehingga bantuan dapat segera disalurkan,” kata Kepala BNPB Doni Monardo, sepertu dikutip dari siaran pers resmi Istana Kepresidenan, Minggu (5/1/2020).(*)

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved