Anies Baswedan Puji Leadership Jokowi, Yunarto Wijaya: Politik Itu, Gak Pernah Ada Ujungnya

Pujian Anies Baswedan terhadap Jokowi dinilai oleh Yunarto Wijaya sebagai kode kepada presiden untuk mendukungnya di dunia politik ke depan.

Anies Baswedan Puji Leadership Jokowi, Yunarto Wijaya: Politik Itu, Gak Pernah Ada Ujungnya
Kolase Kompas.com dan Twitter
Yunarto Wijaya mencium adanya manuver politik dari Anies Baswedan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memuji Presiden Jokowi.

Hal itu dinilai Yunarto Wijaya sebagai manuver Anies Baswedan di dunia politik.

Dilansir dari Kompas.com, Anies Baswedan memuji Jokowi yang telah memberi arahan bagi pembentukan perusahaan patungan untuk mengintegrasikan transportasi di Jabodetabek.

Perusahaan patungan antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT MRT Jakarta itu akhirnya dibentuk dengan penandatanganan perjanjian kerja sama di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (10/1/2020).

"Ini semua tidak mungkin terjadi bila tidak ada arahan leadership yang kuat.

Pertama, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Presiden, Pak Jokowi, yang telah memberikan support penuh dan peran sentral sehingga integrasi bisa terjadi," ujar Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Tak hanya Jokowi, Anies Baswedan juga berterima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (Tiko).

Sebab, Erick Thohir dan Tiko Wirjoatmodjo telah mempercepat proses pembentukan perusahaan patungan itu sejak mereka dilantik sebagai menteri dan wamen BUMN pada Oktober 2019.

"Terima kasih apresiasi kepada Pak Erick dan Pak Tiko yang dalam dua bulan ini all out memfasilitasi semua proses ini. Jadi Bapak berdua bawa angin segar bagi kami," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan juga berterima kasih kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang selalu membantu dalam proses pembentukan perusahaan patungan tersebut.

 Anies Sebut Banjir di Jakarta Tahun 2020 Tak Separah Era Jokowi : Bundaran HI Ketutup, Tidak Ada

 Bertemu Anies di Istana, Bupati Bogor Bahas Avatar Pengendali Air : Bapak Gak Baca Medsos Nih

Halaman
1234
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved