Peduli Kemanusiaan, Ultras Persikabo Curva Sud Galang Dana untuk Warga Terdampak Bencana

Wilayah yang terdampak parah atas bencana banjir dan tanah longsor yakni warga yang berlokasi di Kecamatan Cigudeg, Nanggung dan Jasinga, Bogor.

Peduli Kemanusiaan, Ultras Persikabo Curva Sud Galang Dana untuk Warga Terdampak Bencana
Dokumen pribadi Crew UPCS
Penggalangan dana yang dilakukan UPCS dilaksanakan di Markas Shisha, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (10/1/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bencana alam yang terjadi disejumlah wilayah Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu masih menyisahkan duka bagi warga yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Wilayah yang terdampak parah atas bencana banjir dan tanah longsor yakni warga yang berlokasi di Kecamatan Cigudeg, Nanggung dan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Melihat hal itu, suporter Persikabo Bogor yaitu Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) berinisiatif untuk meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana dengan cara melakukan aksi penggalangan dana.

Penggalangan dana yang dilakukan UPCS dilaksanakan di Markas Shisha, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (10/1/2020) malam.

Inisiator penggalangan dana, Deni Sulaeman yang merupakan crew dari UPCS mengatakan bahwa penggalangan dana yang dilakukan itu bertujuan untuk saling berbagi sesama manusia.

"Kami turut prihatin dengan musibah yang menimpa warga di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg dan Jasinga. Makanya kami dari suporter UPCS menggalang dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana tersebut," ujarnya.

Adapun bentuk bantuan yang dikumpulkan suporter UPCS, yakni berupa logistik kebutuhan bahan pokok, baik sandang maupun pangan.

"Mudah-mudahan donasi yang kami kumpulkan ini, dapat membantu meringankan warga yang terkena bencana," paparnya.

Terkait penditribusian bantuan, Deni Sulaeman menjelaskan bahwa logistik berupa sandang dan pangan itu akan diserahkan secepatnya ke warga terdampak bencana.

"Besok siang atau Sabtu (11/1), bantuan itu akan langsung kami distribusikan," jelasnya.

Aksi sosial yang dilakukan UPCS disambut positif pemain tim Laskar Padjajaran, Munadi.

Munadi yang hadir dalam penggalangan dana tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukan suporter patut diapresiasi lantaran mengedepankan nilai kemanusiaan.

"Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan para suporter, karena memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi," ucapnya.

Foto: dokumen pribadi Crew UPCS

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved