Sukajaya Diterjang Longsor

Ingin Lihat Langsung Kondisi Korban Longsor Sukajaya, Elly Rachmat Yasin Tempuh Medan Terjal

Perjalanan Elly Rachmat Yasin tak berjalan mulus, kendaraan tak bisa terus melaju ke lokasi karena akses yang masih tertutup lumpur.

Ingin Lihat Langsung Kondisi Korban Longsor Sukajaya, Elly Rachmat Yasin Tempuh Medan Terjal
Ist
anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin menuju ke posko pengungsian di Kampung Gunung Koneng, Desa Jayaharja, Kecamatan Sukajaya. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin menembus medan terjal menuju ke posko pengungsian di Kampung Gunung Koneng, Desa Jayaharja, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor untuk memberi bantuan.

Elly serta rombongan berniat untuk menyalurkan bantuan logistik untuk korban longsor Sukajaya di Kampung Gunungkoneng, Kabupaten Bogor.

Perjalanan Elly Rachmat Yasin tak berjalan mulus, kendaraan tak bisa terus melaju ke lokasi karena akses yang masih tertutup lumpur.

Walhasil, Elly Rachmat Yasin beserta rombongan melajutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Akses jalan kaki yang dilalui tak kalah curam dengan yang telah dilalui mobil sebelumnya.

Meski kondisi jalan curam dengan hujan gerimis, tak menyurutkan hati Elly untuk sempai ke posko penampungan korban bencana.

"Kita maju terus. Saya ingin mengunjungi saudar-saudara yang terdampak bencana alam agar mengetahui kondisinya secara langsung," tegas Elly Rachmat Yasin.

Perjalanan yang ditempuh Elly tak mudah.

Elly dan rombongan harus melewat jalan setapak di bibir tebing, malah politisi PPP ini sesekali harus berpegangan pada pohon.

Sesampainya di posko yang berangka bambu dan beratapkan terpal biru dengan lebar 3 dan panjang 8 meter, anggota DPR RI Komisi VI tersebut langsung disambut hangat oleh para pengungsi.

Tak lama menyampaikan kedatangannya, Elly langsung dihujani keluh kesah para korban terdampak bencana yang telah di posko semenjak awal tahun 2020.

Seorang pengungsi bahkan menyampaikan isi hatinya dengan meneteskan air mata dihadapan perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor ini.

Pembagian yang tidak merata menjadi fenomena yang dirasakan oleh para pengungsi yang berada di Kampung Gunung Koneng tersebut.

"Makanya kami ingin koordinator di posko ini bekerja dengan baik dan adil. Jangan sampai bantuan yang datang itu jatuh ke masyarakat yang bukan terdampak. Artinya, posri masyarakat yang terdampak wajib lebih besar ketimbang yang tidak terdampak. Koordinator posko wajib melihat porsi antara yang terdampak langsung dan tidak, jangan dzolim," tandasnya.

Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved