Kemacetan di Kawasan Mal Tajur Kota Bogor Dikeluhkan Pengendara

Arus lalu lintas di depan Mal Boxies 123 banyak dikeluhkan oleh pengguna jalan. Kemacetan di Jalan Raya Tajur seringkali terjadi.

Kemacetan di Kawasan Mal Tajur Kota Bogor Dikeluhkan Pengendara
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Arus lalu lintas di depan Mal Boxies 123, Tajur, Kota Bogor banyak dikeluhkan oleh pengguna jalan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Arus lalu lintas di depan Mal Boxies 123 banyak dikeluhkan oleh pengguna jalan.

Kemacetan di Jalan Raya Tajur kerap terjadi pada jam jam sibuk.

Seorang pengguna jalan Wawan yang juga warga Tajur mengatakan, kemacetan sering terjadi pada akhir pekan dan jam jam sibuk seperti hari ini Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 15.20 WIB.

"Sekarang saja macet, hari Minggu kemarin parah dari Sukasari ke Tajur itu lebih dari satu jam, pemerintah daerah,  harus berpikir juga,  dan memikirkan warga Tajur dan pengguna jalan lainnya,

Sementara itu pantauan TribunnewsBogor.com buntut kemacetan dari arah Ciawi terjadi hingga depan Royal Tajur, sedangkan dari arah Sukasari kemacetan terjadi hingga depan Kantor Dishub Kota Bogor.

Namun, setelah melintas di depan Mal Boxies 123 arus lalu lintas kembali normal.

Untuk itu, ia pun berharap Pemerintah Kota Bogor menganalisa ulang kajian analisa dampak lalu lintas terkait maraknya pembangunan mal di Jalan Raya Tajur.

"Seharusnya pemerintah juga memikirkan celukan untuk pemberhentian angkutan umum, nah ini tidak ada celukan, jadi ngkutan umum berhenti sembarang, belum keluar masuk kendaraan dari mal, makin tambah macet," ujarnya.

Sementara itu General Manager Mall Boxies 123, Jozarki Terunajaya mengklaim bahwa kondisi lalu lintas saat ini sudah membaik.

"Senin dan selasa ini kita rasa sudah terkendali sepanjang dari pembukaan kemarin kita sudah berkoordinasi dengan Polres dan juga dibantu polsek untuk membantu mengarahhkan pengguna jalan raya saya rasa untuk traffick mudah-mudahan bisa kita atasi dengan baik lagi ke depannya,"ujarnya.

Terkait kemacetan parah saat pembukaan mal, pihaknya mengaku tidak menyangka antusias pengunjung akan sangat membludak.

"Untuk kemacetan memang kita pas pembukaan hari sabtu dan minggu kemarin animo masyarakat untuk datang ke boxies di luar dugaan kita sebelumnya sehingga jumlah pengunjung cukup banyak ada lebih dari 3.000 kendaraan roda empat yang keluar masuk selama sabtu itu sehingga kondisi di jalan tajur yang sangat macet ditambah dengan banyaknya pengguna angkutan umum yang menyetop kendaraan di depan sehingga kemacetan panjang," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved