Ratu Elizabeth Akhirnya Restui Pangeran Harry dan Meghan Markle Tinggal di Kanada

Keduanya terang-terangan mengungkapkan soal tekanan sebagai bangsawan dan hidup dalam sorotan media dalam beberapa bulan terakhir.

Ratu Elizabeth Akhirnya Restui Pangeran Harry dan Meghan Markle Tinggal di Kanada
instagram @kensingtonroyal
Pangeran Harry dan Meghan Markle 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ratu Elizabeth II akhirnya memberikan jawaban setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mundur sebagai "anggota senior" Kerajaan Inggris.

Salah satunya adalah mengizinkan pasangan muda itu untuk tinggal di Kanada, dengan keputusan final bakal diambil beberapa hari kemudian.

Sebelumnya pada pekan lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan mereka bakal mundur sebagai "anggota senior" Kerajaan Inggris.

Dalam pernyataan yang diunggah di Instagram, keduanya menuturkan bakal membagi waktu antara tinggal di Inggris serta Kanada.

Selain itu, mereka juga mengumumkan bakal bekerja sehingga bisa memenuhi kebutuhan finansial secara mandiri.

Keputusan itu disikapi dengan pertemuan yang digelar di kediaman Ratu Elizabeth II di Sandringham, Norfolk dilansir BBC Senin (13/1/2020).

Agenda keluarga itu dihadiri oleh putra sekaligus penerus takhtanya, Pangeran Charles, Pangeran Harry, dan kakaknya, Pangeran William.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh istana, Ratu menuturkan bahwa dialog yang terjalin antara dia, anaknya, dan dua cucunya itu "sangat konstruktif".

"Keluarga saya dan saya pribadi mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk membentuk kehidupan baru sebagai keluarga muda," katanya.

Ratu berusia 93 tahun itu menerangkan, dia sebenarnya masih ingin Pangeran Harry dan Meghan Markle tetap menjadi anggota senior Kerajaan Inggris.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved