Helmy Yahya Ungkap Alasannya Dicopot dari Dirut TVRI, Karena Hak Siar Liga Inggris?

Helmy Yahya resmi dicopot sebagai Direktur Utama (Dirut) TVRI oleh Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI pada Kamis (16/1/2020).

youtube NET TV
Helmy Yahya 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presenter Helmy Yahya resmi dicopot sebagai Direktur Utama (Dirut) TVRI oleh Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI pada Kamis (16/1/2020).

Tak terima atas keputusan tersebut, Helmy Yahya pun angkat suara dengan menggelar jumpa pers di kawasan Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (17/1/2020).

Helmy Yahya menyampaikan surat pembelaan setebal 1.200 halaman bersama jajaran kuasa hukum Chandra Marta Hamzah. 

“Pembelaan lampirannya ada 1.200 halaman, suratnya 27 halaman. Dan pada tanggal 18 Desember menyampaikan itu didukung semua direksi,” kata Helmy Yahya.

Helmy Yahya Diberhentikan sebagai Dirut TVRI, Ini Penjelasan Kominfo

Helmy Yahya, Sang Raja Kuis yang Dicopot Sebagai Dirut TVRI, Segini Total Harta Kekayaannya

Helmy Yahya juga menyebut salah satu alasan pencopotan jabatannya dari Dirut TVRI lantaran program dari Liga Inggris yang memakan biaya besar.

FOLLOW:

“Memberi penjelasan pembelian program berbiaya besar Liga Inggris itu saja. Semua stasiun di dunia program monster content locomotive yang membuat orang menonton,” tutur Helmy Yahya.

“Kepercayaan orang lima kali lipat lebih besar dari tv lain, Mola TV menayangkan Liga Inggris. Ini rejeki anak soleh, apakah ada masalah administrasi kami ngambil liga Inggris enggak ngomong?” ujarnya.

Bentuk Kalungnya Jadi Perbincangan, Luna Maya Beri Klarifikasi Sambil Senyum, Sebut soal Endorse

Artis Senior Ade Irawan Meninggal Dunia, Ernest Prakasa: Menyusul Anaknya Terkasih Ria Irawan

Sebelumnya, ihwal mengenai program Liga Inggris, disebut tidak pernah dilaporkan pada pihak Dewan Pengawas LPP TVRI dan tidak masuk dalam anggaran TVRI.

Akan tetapi pihak Helmy membantah, program tersebut telah dilaporkan.

Kisruh antara Helmy Yahya dan Dewan Pengawas TVRI sudah terjadi pada Desember 2019 lalu.

Bahkan, berujung dengan dinonaktifkan jabatannya sebagai dirut. Kemudian, melalui surat keputusan Dewas TVRI Nomor 8/Dewas/TVRI/2020 bertanggal 16 Januari 2020, Helmy Yahya dicopot dari jabatannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gara-gara Hak Siar Liga Inggris, Helmy Yahya Dicopot dari Dirut TVRI?", https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/17/163656266/gara-gara-hak-siar-liga-inggris-helmy-yahya-dicopot-dari-dirut-tvri.
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Novianti Setuningsih

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved