Breaking News:

Santri Terseret Arus Sungai

Santri yang Hanyut di Bogor Belum Ditemukan, Tim Gabungan Perluas Lokasi Pencarian

Memasuki hari kedua pencarian, tim SAR gabungan yang berjumlah 140 personil dikerahkan dengan memperluas area pencarian.

dokumentasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.
pencarian santri yang hilang di Sungai Sindangbarang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Proses pencarian terhadap santri Al Fakiyah yang hanyut beberapa waktu lalu kembali dilanjutkan, Selasa (21/1/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Priyatna mengatakan bahwa pencarian kembali dilanjutkan di hari kedua.

"Iya kemarin mengingat waktu sudah oetang kemudian sesuai sop pencarian diberhentikan dan dilanjut hari ini," katanya.

Memasuki hari kedua pencarian, tim SAR gabungan yang berjumlah 140 personil dikerahkan dengan memperluas area pencarian.

"Pagi tadi kita perluas area pencarian hingga radius 12 KM dari lokasi kejadian dengan memaksimalkan unsur SAR yang ada di lapangan dengan membagi SRU menjadi 3 unit baik melalui jalur darat maupun menggunakan rafting boat apabila kondisi aliran sungai memungkinkan," Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman

Selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra mengungkapkan area pencarian dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana SRU Pertama melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 5 KM menuju Jembatan Cangkurawok, kemudian SRU Kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rafting boat dari Jembatan Cangkurawok hingga Ranca Bungur sejauh 2 KM, dan SRU Ketiga melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rafting boat dari Ranca Bungur hingga C Rafting sejauh 5 KM.

Unsur SAR gabungan pagi ini melibatkan berbagai instansi dan organisasi masyarakat yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kota Bogor, Polmas Bogor Raya, SAR MTA, Tagana kota bogor, Wapala, Kecamatan Bogor Barat, Kelurahan loji, Babinsa Kelurahan Loji, Babinmas Loji, Damkar kabupaten Bogor, IEA, Ambulance SMI, Lembah hijau, IHC, Regacy, Ruang sinergi, JKU polmas, BSC, PMI, Pihak pesantren alfalak, Rescue komando FMKR, Satpol pp kota bogor, Forkam, Damkar kota bogor, I deru, dan KC rescue.

"Sampai saat ini tim masih terus melakukan penyisiran untuk terus mencari, mudah-mudahan biaa segera ditemukan, kami minta doanya untuk semua," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved