Breaking News:

Rumah di Bogor Ambruk

Cerita Pemilik Rumah yang Ambruk di Bogor, Sempat Dengar Suara Gemuruh di Atap

Pemilik rumah Tjitjih Sukarsih menceritakan ketika itu Ia dan sembilan orang keluarganya sedang berkumpul di dalam rumah.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Rumah di Kampung Pulo Geulis RT 1/4 Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ambruk, Selasa (28/1/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Rumah yang sudah berdiri sejak tahun 1950-an di Kampung Pulo Geulis, RT 1/4 Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ambruk, Selasa (28/1/2020).

Rumah beratap asbes dengan langit-langit bilik bambu dan berdinding triplek itu ambruk setelah kayu penopang atapnya roboh.

Pemilik rumah Tjitjih Sukarsih menceritakan ketika itu Ia dan sembilan orang keluarganya sedang berkumpul di dalam rumah.

"Pada ngumpul, anak, cucu karena habis sedekahan 40 harian cicit minggu kemarin, beberapa sudah ada yang pulang, ini sebagian masih pada ngumpul," katanya.

Tjitjih Sukarsih menceritakan ketika itu Ia dan keluarganya tidur sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu 10 orang di dalam rumah sedang tidur di ruang depan, ruang tengah dan ruang belakang.

Sebelum atap rumah roboh, pemilik rumah sempat mendengar seperti suara gemuruh pasir.

Namun tak selang berapa lama atap rumah pun langsung roboh.

"Yang kena yang di ruang tengah luka-luka," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut lima orang mengalami luka

Kelima orang korban tersebut yakni Tjitjih Sukarsih (65) mengalami luka pada bagian dahi serta kaki kanan terkilir, Lia Robiatul Awalia (25 ) mengalami lebam pada tangan kanan dan pelipis kanan bengkak, Dinul Rachman (25) mengalami lebam dipunggung dan tangan kiri lecet, Nur Cahyani (21 tahun) mengalami luka dipelipis mata kiri, dan KR (40) dahi luka serta mengalami luka-luka

"langaung dibawa ke rumah sakit, Bu RT, Pak RW warga langsung lakukan penanaganan awal dari puskesmas juga sudah datang," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved