YPHB Open 2020, Peserta Berebut Hadiah Uang Tunai dan Beasiswa

Riuh sorak sorai kegembiraan adalah gambaran suasana yang terjadi di SMA Plus YPHB Bogor kini dalam acara YPHB Open 2020.

YPHB Open 2020, Peserta Berebut Hadiah Uang Tunai dan Beasiswa
Tribunnewsbogor.com/ Tsaniyah Faidah
YPHB Open 2020. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Riuh sorak sorai kegembiraan adalah gambaran suasana di SMA Plus YPHB Bogor yang kini tengah menggelar acara YPHB Open 2020.

Keramaian ini bakal dirasakan selama 3 hari, mulai dari Selasa (28/1/2020) sampai Kamis (30/1/2020) besok.

Hal ini lantaran siswa-siswi SMP/sederajat se-Kota dan Kabupaten Bogor tengah unjuk gigi bakat dan kemampuan mereka di sana untuk memperebutkan gelar juara.

Sebanyak kurang lebih 20 sekolah dari Kota dan Kabupaten Bogor ikut perlombaan, yakni basket, futsal, dan story telling.

"Kemarin pembukaan dan pertandingan, hari ini babak penyisihan, besok final," kata Ketua Pelaksana YPHB Open, M. Rakhadya Ranu, Rabu (29/1/2020).

Kejuaraan ini, lanjutnya, merupakan agenda tahunan SMA Plus YPHB sebagai ajang promosi dan eksistensi sekolah ke siswa-siswi SMP di wilayah Bogor.

Sebanyak 10 peserta perwakilan masing-masing sekolah mengikuti lomba futsal, 13 peserta lomba story telling, dan 5 peserta bertanding di perlombaan basket.

Pertandingan ini untuk memperebutkan beasiswa sekolah di SMA Plus YPHB dengan mendapatkan bebas biaya SPP.

Juara umum pertama akan mendapatkan free SPP selama 9 bulan, juara kedua bebas biaya 6 bulan, sementara juara tiga tidak dikenakan bayaran SPP selama 3 bulan.

Sedangkan untuk pemenang basket dan futsal, bagi juara pertama berhak atas hadiah uang tunai Rp 1.5 juta, Rp 1 juta untuk juara kedua, dan juara ketiga mendapat hadiah Rp 700 ribu.

Kemudian bagi yang mengikuti lomba story telling, bakal mendapat hadiah berupa uang tunai Rp 700r ribu juara pertama, Rp 500 ribu juara kedua, dan Rp 300 ribu juara tiga.

"Besok final sekaligus pembagian hadiah pemenang," kata Rakhadya.

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved