Nasrudin Residivis Kambuhan Balik ke Penjara Setelah Tipu Pengusaha di Bogor Rp 3,8 Miliar

Kasus penipuan ini berawal ketika Nasrudin memesan produk berupa keramik merek Arwana kepada PT CSA Cabang Bogor senilai Rp 3,829 Miliar

Nasrudin Residivis Kambuhan Balik ke Penjara Setelah Tipu Pengusaha di Bogor Rp 3,8 Miliar
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Berkali-kali keluar masuk penjara, rupanya tidak membuat Nasrudin jera.

Nasrudin divonis 3,6 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Cibinong atas kasus penipuan yang dia lakukan kesekian kalinya, Senin (3/2/2020).

"Kalau tuntutannya itu 3 tahun. Jadi lebih tinggi dari tuntutan (jaksa penuntut umum),” kata Humas PN Cibinong, Ben Ronald.

Kasus penipuan ini berawal ketika Nasrudin memesan produk berupa keramik merek Arwana kepada PT CSA Cabang Bogor senilai Rp 3,829 Miliar pada Desember 2016 hingga Maret 2017 lalu.

Namun pembayarannya ini tak kunjung dilunasi Nasrudin, bahkan pemesanan tersebut juga menggunakan nama perusahaan orang lain yang tak tahu menahu soal pesanan keramik tersebut.

Terdakwa sempat melakukan pembayaran senilai Rp 200 juta dan Rp 400 juta, sementara sisanya dibayarkan melalui Bilyet Giro (BG) yang ternyata kosong.

"Kalau saya dengar-dengar, terdakwa ini juga pernah dihukum karena kasus penipuan. Tapi saya belum bisa pastikan apakah itu yang jadi pertimbangan (vonis) hakim," kata Ben Ronald.

Diketahui, Terdakwa Nasrudin ini merupakan seorang residivis yang pernah divonis oleh PN Tanjung Karang, Lampung karena kasus penipuan.

Selain itu, Terdakwa Nasrudin juga sempat menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Way Hui pada Oktober 2018 dan mengajukan pembebasan bersyarat pada Oktober 2019.

Belum lama bebas, Nasrudin malah kembali terjerat kasus penipuan di Bogor yang membuatnya kembali merasakan dinginnya kurungan penjara.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved