Rakercab 2020, HIPMI Kota Bogor Siap Bangun Daya Saing Dunia Usaha Hadapi Persaingan Global

pada kegiatan yang dilaksanakan Rabu (5/2/2020) kemarin tersebut juga dilajukan pendidikan dan pelatihan cabang kepada para pengusaha

Rakercab 2020, HIPMI Kota Bogor Siap Bangun Daya Saing Dunia Usaha Hadapi Persaingan Global
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Rakercab HIPMI 2020 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kota Bogor mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2020 di Ruang Serbaguna Gedung DPRD Kota Bogor.

Tema yang diusung yakni Membangun Daya Saing Dunia Usaha Nasional Dalam Menghadapi Persaingan Global.

Ketua Hipmi Kota Bogor, Zukfikar Priyatna mengatakan bahwa pada kegiatan yang dilaksanakan Rabu (5/2/2020) kemarin tersebut juga dilajukan pendidikan dan pelatihan cabang kepada para pengusaha

Hipmi yang sudah hampir tiga periode ini memiliki standar baru untuk membentuk dan medesaign pengusaha nasional yang memiliki daya saing dan berjiwa kesatria.

“Jadi, banyak kegiatan yang di ikuti para pengusaha, kalau di nasional ada Lemhanas, dan Hipmi mulai konsen selain dunia usaha juga aspek lain termasuk soal wawasan kebangsaan bela negara dan semoga bisa menciptakan pengusaha muda yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi untuk kemajuan bangsa," katanya.

Proa yang akrab disapa Zul tersebut menjelaskan bahwa dalam membangun daya saing membutuhkan penunjang baik keamanan, stabilitas politik dan kenyamanan, disamping aspek eksternal dan internal.

Untuk itu diperlukan kordinasi dan sinergitas dengan berbagai pihak.

“Rakercab digelar di gedung DPRD ini menjadi momentum dan menunjukan bahwa di Kota Bogor semuanya sinergis baik eksekutif maupun legislatif, Kami berharap dengan kolaborasi dengan DPRD, Hipmi langsung menyampaikan aspirasi pengusaha dan Hipmi bagian dari rakyat bisa langsung menyampaikan ke DPRD Kota Bogor," ujarnya.

Diacara yang sama, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, Hipmi sebagai salah satu organisasi profesi pengusaha yang juga berkontribusi kepada pembangunan Kota Bogor.

“Ada gambaran buat Hipmi bahwa Kota Bogor sangat terbuka untuk ikut serta dalam kegiatan kegiatan pembangunan yang sudah dialokasikan oleh Pemkot Bogor dalam pengadaan barang dan jasa," ujarnya.

Pada kegiatan itu juga turut hadir Danrem 061/SK Suryakancana Brigjen Novy Helmi Prasetya, Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser, Wakil Ketua DPRD Eka Wardhana, para pengusaha dan sejumlah tokoh masyarakat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved