KPAI Bogor Beri Penghargaan Kepada Wartawan di Momen Hari Pers Nasional

KPAI Bogor memberikan penghargaan kepada enam orang jurnalis dari media cetak dan elektronik pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

KPAI Bogor Beri Penghargaan Kepada Wartawan di Momen Hari Pers Nasional
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bogor memberikan penghargaan kepada enam orang jurnalis dari media cetak dan elektronik pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2020. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bogor memberikan penghargaan kepada enam orang jurnalis dari media cetak dan elektronik pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua KPAI Bogor Dudih Syiaruddin didampingin para komisioner KPAI di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (10/2/2020).

Dudih mengatakan penghargaan tersebut diberikan pada momentum HPN sebagai apresiasi kepasa para jurnalis atau wartawan yang turut serta dan mendukung dalam penyelenggaraan perlindungan anak.

"Iya mudah-mudahan ini jadi motifasi untuk teman-teman wartawan bahwa dalam pemeberitaan anak ini tentu saja ada berbagai kode etik untuk penyelenggaraan perlindungan anak," ujarnya.

Dudih menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk menjaga tumbuh kembang anak di masa depan.

"Kita berharap lewat pemberitaan teman-teman wartawan pergaulan kita dimasyarakat terutama yang melibatkan anak semakin sehat sehingga teman-teman juga berperan aktif mewujudkan Kota Bogor yang jauh lebih kondusif untuk anak anak dan keluarga," katanya.

Tak hanya itu apresiasi juga diberikan atas dedikasi profesi jurnalistik yang mendukung penyelenggaraan perlindungan anak sesuai dengan koridor undang undang pelindungan anak.

Dengan demikian pemberitaan yang ada bisa memberikan edukasi pengawasan dan perhatian dari semua elemen masyarakat terutama orangtua dan keluarga.

"Ini menjadi hal penting untuk kita dorong terus supaya kondisi anak menjadi lebih baik, karena anak ini pemimpin dimasa yang akan datang untuk itu kita berhak menyelamatkan anak dari kondisi dan dalam kondisi apapun yang pada akhrinya melahirkan pemimpin yang lebih baik dimasa mendatang," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved