Evakuasi Anak Kucing yang Terjebak, Petugas Damkar Masuk Gorong-gorong Sepanjang 4 Meter

Di tengah kesiap siagaannya untuk penanganan kebakaran, Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor juga aktif melakukan penyelamatan.

Evakuasi Anak Kucing yang Terjebak, Petugas Damkar Masuk Gorong-gorong Sepanjang 4 Meter
Istimewa
Petugas damkar melakukan penyelamatan anak kucing liar di selokan Pulo Armen, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur dekat jalur masuk Sekolah Kesatuan, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Di tengah kesiap siagaannya untuk penanganan kebakaran, Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor juga aktif melakukan penyelamatan.

Tidak hanya penyelamatan saat terjadi peristiwa bencana, tapi juga petugas pemadam kebakaran aktif membantu masyarakat untuk mengevakuasi hewan.

Satu diantaranya adalah saat melakukan penyelamatan anak kucing liar di selokan Pulo Armen, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur dekat jalur masuk Sekolah Kesatuan, Selasa (11/2/2020).

Dua orang petugas damkar yang melakukan penyelamatan adalah Cepi dan Abdurahman.

Dengan menggunakan perlengkapan safety yang dilengkapi sarung tangan Cepi petugas damkar masuk ke dalam selokan sepanjang lebih dari empat meter yang ditutupi ramp besi.

Petugas Pemadam Kebakaran Abudrahman mengatakan bahwa ketika itu petugas piket Pemadam Kebakaran Pos Sukasari menerima laporan dari warga.

Selanjutnya petugas mendatangi lokasi dengan membawa perlengkapan.

"Iya jadi ada seorang ibu yang sedang jalan di Pulo Armen, dia bukan warga situ tapi pas dijalan dia lihat ada anak kucing yang terjebak diselokan terus lapor ke Damkar," ujarnya saat ditemui di Pos Sukasari.

Meski harus masuk ke dalam selokan yang aliran airnya berwarna hitam pekat dengan bau yang tidak sedap namun kondisi itu tidak menjadi hambatan petugas untuk melakukan penyelamatan.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved