Bahas Virus Corona Saat Pidato, Menaker Ida Fauziah: Banyak Orang yang Kaget

Awalnya, Ida Fauziyah mengucap rasa syukur di menit-menit awal pidatonya dilanjut dengan doa agar masyarakat Indonesia sehat selalu.

Bahas Virus Corona Saat Pidato, Menaker Ida Fauziah: Banyak Orang yang Kaget
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah membahas virus corona 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah langsung membahas virus corona di menit-menit awal pidatonya dalam acara 'Kemnaker goes to Campus' di Universitas Nahdatul Ulama Indonesia (Unusia), Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (13/2/2020).

Awalnya, Ida Fauziyah mengucap rasa syukur di menit-menit awal pidatonya dilanjut dengan doa agar masyarakat Indonesia sehat selalu.

"Mudah-mudahan kita sehat terus. Kita dan bangsa Indonesia sehat semua. Mudah-mudahan kita tidak terdampak virus corona," kata Ida Fauziyah dalam pidatonya.

Ida mengatakan bahwa masyarakat banyak yang kaget terkait virus corona karena tidak ditemukannya warga yang positif corona.

"Banyak orang yang kaget kenapa Indonesia tidak ditemukan yang positif corona. Orang gak ditemukan kok, minta ditemukan, dicari-cari, ada gak sih sesungguhnya. Alhamdulillah mudah-mudahan hari ini ke depan tidak ada satu pun warga Indonesia yang terdampak virus corona," kata Ida Fauziyah.

Sementara untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di luar negeri khususnya China, kata Ida, dipastikan negatif virus corona.

"PMI kita alhamdulillah sampai laporan per hari ini (13 Februari 2020). Saya dapat laporan dari temen-temen di Taiwan, Hongkong. Sebenarnya di China sedikit sekali TKI atau PMI kita di sana karena rata-rata pekerja perorangan atau profesional yang tidak melalui program pemerintah. Sampai hari ini alhamdulillah PMI kita sehat, kita berharap terus sehat," kata Ida Fauziyah.

Meski begitu, kata dia, ada satu PMI di Singapura yang diisolasi di rumah sakit karena diduga terjangkit virus corona.

"Asa satu PMI yang berada di Singapura, sekarang salam proses isolasi di Singapore Hospital. Alhamdulillah laporan terakhir kondisinya stabil. Mudah-mudahan bisa segera keluar dari isolasi," ungkap Ida Fauziyah.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved