Breaking News:

Persikabo 1973

Pelatih Persikabo 1973 Sebut Peran Kiper di Lapangan Bisa Buat Pemain Lain Percaya Diri

Igor Nikolayevich Kriushenko menilai peran penjaga gawang dalam setiap pertandingan sepakbola tak kalah pentingnya dengan posisi pemain lainnya.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana latihan Persikabo 1973 di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (19/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Igor Nikolayevich Kriushenko menilai peran penjaga gawang dalam setiap pertandingan sepakbola tak kalah pentingnya dengan posisi pemain lainnya.

Pelatih Persikabo 1973 itu mengatakan bahwa tiga penjaga gawang yang ada di tim besutannya yaitu Dwi Kuswanto, Sahrul Trisna Fadillah dan Ravi Murdianto harus mampu menunjukkan performa apik.

"Saya rasa setiap penjaga gawang mengetahui apa yang menjadi tugasnya. Akan tetapi, penjaga gawang sangat penting perannya ketika mampu menyelamatkan gawang dari kemasukan," ujarnya di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (19/2/2020).

Lebih lanjut, Igor Nikolayevich membeberkan, apabila penjaga gawang tampil brilian di bawah mistar gawang yang dijaganya, maka akan berdampak positif ke pemain lainnya.

"Tentunya jika penjaga gawang tampil bagus dan melakukan penyelamatan, maka Itu membuat pemain lainnya menjadi percaya diri," tegasnya.

Sementara itu, Persikabo 1973 dijadwalkan akan bertolak menuju Bandung untuk melakoni laga persahabatan dengan Persib Bandung.

Uji Coba Hadapi Persib Bandung, Pelatih Persikabo 1973 Mengharapkan Dukungan Suporter

Rencananya pertandingan persahabatan itu akan berlangsung di Bandung, 21 Februari mendatang.

Selain itu, Asprov PSSI Jawa Barat resmi mengesahkan permohonan pengajuan pergantian nama PS Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973.

Pengesahan itu dilakukan berkat kongres tahunan Asprov PSSI Jawa Barat yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Saat ini hasil keputusan kongres tahunan Asprov PSSI Jawa Barat akan dibawa ke PSSI pusat untuk ditindak lanjuti lebih lanjut.

Sementara itu, operator penyelenggara kompetisi Liga Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan bahwa kick off Liga 1 2020 akan bergulir 29 Februari mendatang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved