Breaking News:

Teror Virus Corona

2 Warga Depok Positif Virus Corona, Polri Imbau Masyarakat Tidak Panik

Argo meminta publik mengecek ulang informasi yang beredar di media sosial ke sumber terpercaya, seperti Kementerian Kesehatan.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat mendampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengisi kuliah umum di Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (26/7/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kepolisian RI ( Polri) mengimbau masyarakat tidak panik terkait diumumkannya dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus corona.

"Jadi masyarakat tidak usah panik, pemerintah semuanya sudah bekerja untuk menangani kasus ini," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

Ia pun meminta masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang beredar di dunia maya terkait hal tersebut.

Argo meminta publik mengecek ulang informasi yang beredar di media sosial ke sumber terpercaya, seperti Kementerian Kesehatan dan dinas kesehatan.

"Kita juga sampaikan masyarakat jangan mudah percaya dengan berita-berita yang beredar, tapi di-cross check dulu. Ada dinkes, ke Kemenkes, bisa ditanyakan, apakah pemberitaan atau yang beredar di media sosial di-cross check," ujarnya.

Viral Kabar Mpon-mpon Bisa Tangkal Penularan Virus Corona, Begini Penjelasan Para Ahli

Wali Kota Depok Sebut Lebih Dari 50 Warga Depok Terindikasi Virus Corona, 2 Positif

Diberitakan, Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Menurut Jokowi, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

WN Jepang yang Positif Virus Corona Lolos Pemeriksaan di Bandara Indonesia, Ini Kata Menkes

Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran.

"Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020).

Heboh Isu Pasien Virus Corona Dirawat di RSUD Ciawi Bogor, Warga Diminta Jangan Panik

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," tutur Presiden.

Kemudian, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebutkan, dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat. "Daerah Depok," kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Warga Depok Positif Virus Corona, Polri Imbau Masyarakat Tak Panik", 

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved