Teror Virus Corona

Kronologi 2 Warga Depok Terinfeksi Virus Corona, Rumah Korban Ikut Diisolasi

Kabar WNI positif virus corona ini diumukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/3/2020) siang.

TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Tim medis mengevakuasi seorang penumpang kapal laut yang diduga terinfeksi virus novel CoronaVirus (nCoV) di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (3/2/2020). Simulasi yang digelar Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Medan bekerjasama dengan Pelindo I tersebut bertujuan untuk kesiapsiagaan dalam menangani pasien suspect virus Corona di Pelabuhan. (TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dua orang Warga Negara Indonesia ( WNI ) positif terinfeksi virus corona.

Kabar WNI positif virus corona ini diumukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/3/2020) siang.

Sontak saja, informasi yang diumumkan oleh Jokowi pun membuat heboh masyarakat Indonesia.

Terlebih, dua orang warga yang positif terinveksi virus corona ini tinggal di Indonesia.

WNI tersebut diketahui merupakan ibu dan anak yang saat ini dirawat di ruang isolasi atau ruangan khusus rumah sakit di wilayah Jakarta Utara.

“(Sekarang dirawat) di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain,” kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020) dikutip dari Kompas.com.

Kedunya terdeteksi positif virus corona sejak tanggal 1 Maret 2020

“Begitu kita dengar berita. Kita langsung lakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan kasus pertama positif Corona di Indonesia, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan kasus pertama positif Corona di Indonesia, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020). ((KOMPAS.com/Ihsanuddin))

Virus yang terdeteksi awal meyebar di wilayah Wuhan China itu dikabarkan sudah sampai ke Eropa dan Timur Tengah.

Berdasarkan Update terbaru, korban meninggal dunia akibat virus corona di seluruh dunia dilaporkan sudah menembus 3.039 orang.

Halaman
1234
Penulis: Damanhuri
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved