Teror Virus Corona

Kronologi 19 Orang Indonesia Positif Corona, Korban dari Mulai Pasutri Hingga ABK Diamond Princess

TribunnewsBogor.com merangkum kronologi penyebaran virus corona di Indonesia berdasarkan update terkini.

KOMPAS.COM
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Korban virus corona di Indonesia kembali bertambah.

Pemerintah secara resmi mengumumkan jumlah korban yang terpapar positif virus corona atau Covid-19 sudah mencapai angka 19 orang.

TribunnewsBogor.com merangkum kronologi penyebaran virus corona di Indonesia berdasarkan update terkini.

Seperti diketahui, terdeteksinya virus corona di Indonesia sejak dikabarkan ada 2 orang warga Depok dinyatakn positif virus corna.

Warga Depok yang positif virus corona tersebut hingga saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus di RSPI Sulianti Suroso.

Perawat mengunakan berjalan usai melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus Difteri di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Jumat (8/12). Menteri Kesehatan Nila Moeloek menetapkan kasus virus Difteri merupakan kasus kejadian luar biasa, sehingga Kemenkes akan menjadwalkan imunisasi vaksin TD (tetanus-difteri) untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) penyakit difteri di tiga provinsi diantaranya Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.
Perawat mengunakan berjalan usai melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus Difteri di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Jumat (8/12). Menteri Kesehatan Nila Moeloek menetapkan kasus virus Difteri merupakan kasus kejadian luar biasa, sehingga Kemenkes akan menjadwalkan imunisasi vaksin TD (tetanus-difteri) untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) penyakit difteri di tiga provinsi diantaranya Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif vorus corona ini diinformasikan langsung oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pada tanggal 2 maret 2020 lalu.

Belum genap satu bulan Presiden Jokowi menginformasikan ada WNI yang terinfeksi virus corona, jumlah pasien positif virus corona pun bertambah menjadi 4 orang

Setelah ditemukan empat kasus positif virus corona, pemerintah kembali mengumumkan kasus positif Covid-19.

Namun, pada hari Minggu tanggal 8 Maret 2020, kasus virus corona di Indonesia bertambah menjadi enam orang atau enam kasus.

KRONOLOGI Siswi SMA Diperkosa Tukang Ojek di Kuburan, Berawal Ajakan Gratis ke Sekolah

Kisah Dibalik Pembunuhan Gadis Kecil Oleh Siswi SMP: Dikenal Pendiam, Pelaku Tinggal Bareng Ibu Tiri

Kedua kasus positif ini diberikan label kasus 05 dan kasus 06. Keduanya merupakan laki-laki di usia 30 hingga 50 tahun.

Halaman
1234
Penulis: Damanhuri
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved