Teror Virus Corona

188 ABK World Dream Pulang, Menkes Terawan : Kalian Duta Imunitas Corona

Para ABK itu terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan, telah menyelesaikan proses observasi sejak Jumat (28/2) hingga Jumat (13/3)

ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Landing Craft Utility (LCU) KRI dr Soeharso mengangkut WNI ABK World Dream untuk diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (28/2/2020). Selanjutnya, para WNI itu akan melanjutkan 14 hari masa observasi usai dipulangkan dari Hong Kong akibat mewabahnya virus corona (Covid-19). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan sambutannya dalam acara penyerahan 188 WNI ABK World Dream yang dinyatakan negatif dari virus corona.

Di hadapan 188 ABK World Dream, Menkes Terawan menyebut bahwa para ABK tersebut adalah duta imunitas corona.

Menkes Terawan pun tampak salut dengan ketahanan para ABK dalam melawan virus corona.

Diwartakan Kompas tv, sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) World Dream tiba di pelabuhan Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama tiga jam menggunakan KRI Semarang-594, Sabtu (14/3/2020).

Para ABK itu terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan, telah menyelesaikan proses observasi sejak Jumat (28/2/2020) hingga Jumat (13/3/2020) atau selama 14 hari sesuai dengan yang direkomendasikan WHO di Pulau Sebaru Kecil.

Dalam upacara penyerahan ABK World Dream, Menkes Terawan tampak memberikan sambutan.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Kompas TV, Menkes Terawan dengan bangga menyebut bahwa para ABK yang negatif virus corona sebagai duta imunitas corona.

Warga DKI Berterimakasih ke Anies Soal Corona, Ernest Prakasa: Titik Nadir Kepercayaan pada Jokowi

Penumpang yang Alami Demam Tinggi Dilarang Naik Kereta Api

Sebab, para ABK nyatanya berhasil melalui masa-masa sulit saat melawan virus corona beberapa minggu lalu,

"Semua yang hadir di sini akan saya sebutkan saudara semua sebagai duta-duta imunitas corona.

Kalian telah berhasil melawan masa-masa sulit. Mulai bersama-sama di kapal world dream, bersama-sama dengan delapan penumpang penderita saat itu yang diturunkan di Hong Kong," ucap Menkes Terawan, Sabtu (14/3/2020).

Halaman
1234
Penulis: khairunnisa
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved