Teror Virus Corona

Kronologi Pejabat di Indonesia Positif Covid-19, Sempat Melakukan Kunjungan Hingga Kena Gejala Tipus

wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menjelaskan adanya pejabat pemerintah yang positif virus corona dengan nomor identitas pasien 76

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A via Kompas.com
ILUSTRASI -- Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan telah menerima sepuluh pasien rujukan dalam pengawasan terkait virus corona yang dirawat di ruang isolasi di gedung Pinere. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pejabat di Indonesia dikabarkan terinfeksi positif virus corona.

Virus yang berasal dari Wuhan, China itu menyerang salah seorang pejabat di Tanah Air yakni Menteri Perhubungan ( Menhub ) Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Budi Karya Sumadi yang merupakan pejabat di Indonesia itu masuk dalam daftar pasien nomor 76 yang positif virus corona.

Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Awalnya wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menjelaskan adanya pejabat pemerintah yang positif virus corona dengan nomor identitas pasien 76.

Lalu Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mendampinginya mengkonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah Budi Karya.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Menhub," kata Pratikno dikutip TribunnewsBogor.com dari Kompas.com.

Menteri Perhubungan Budi Karya S saat meninjau jalur kereta di Stasiun Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020)
Menteri Perhubungan Budi Karya S saat meninjau jalur kereta di Stasiun Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020) (KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR)

Sebelum terdeteksi positif virus corona atau Covid-19, Menhub Budi Karya Sumadi menghadiri sejumlah agenda kegiatan.

Masih mengutip sumber yang sama, Menhub Budi Karya Sumadi terbilang cukup rajin menghadiri sejumlah kegiatan dan kunjungan kerja.

Halaman
1234
Penulis: Damanhuri
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved