Teror Virus Corona

Cegah Kontak Langsung, Warga Binaan Lapas Paledang Bogor Dijenguk dari Balik Jeruji

Rachmat mengatakan besuk harian dilakukan dengan dibatasi tralis besi sehingga warga binaan dan pembesuk tidak bisa melakukan kontak langsung.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas Lapas Kelas IIA Paledang Saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ke area lapas, Senin (16/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -  Lapas Kelas II Paledang Bogor turut melakukan antisipasi pencegahan penularan virus corona Covid-19.

Kepala Keamanan Lapas Paledang Bogor, Rachmad mengatakan pihaknya meniadakan besuk bulanan untuk sementara waktu.

"Besuk bulanan itu besukan terbuka yang biasanya diadakan sebulan sekali mereka (warga binaan) bisa langsung bertemu (antara warga binaan dan pembesuk) di aula, nah itu ditiadakan bulan ini untuk menghindari kontak langsung," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (16/3/2020).

Meski demikian besuk harian dari Senin hingga Kamis masih diperbolehkan.

Rachmat mengatakan besuk harian dilakukan dengan dibatasi tralis besi sehingga warga binaan dan pembesuk tidak bisa melakukan kontak langsung.

"Untuk besukan hari Senin-Kamis dan Sabtu berjalan seperti biasa, namun untuk besukan terbuka yang sebulan sekali sementara ditiadakan untuk bulan ini," ujarnya.

Tidak hanya itu antisipasi pencegahan penyebaran virus corona juga dilakukan dengan menyediakan hand sanitizer san pemerikasaan suhu tubuh dan kesehatan warga binaan serta pembesuk yang akan membesuk.

Ia berharap dengan langkah tersebut Lapas Paledang bisa mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved