Breaking News:

Teror Virus Corona

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, BCA Tutup Sementara 30 Persen Kantor Cabang di Jabodetabek

Jumlah kantor cabang yang ditutup sementara tersebut berpotensi terus bertambah seiring dengan perkembangan kondisi penyebaran virus corona.

Kontan
BCA 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) menutup sementara beberapa kantor cabang di Jabodetabek sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona.

Melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, manajemen BCA memutuskan untuk menutup 30 persen lebih kantor cabang di Jabodetabek, mulai berlaku hari ini, 24 Maret hingga 2 April 2020.

"BCA senantiasa berkomitmen memprioritaskan kesehatan, keamanan dan kenyamanan karyawan, nasabah, mitra kerja, serta masyarakat," tulis BCA, Selasa (24/3/2020).

Jumlah kantor cabang yang ditutup sementara tersebut berpotensi terus bertambah seiring dengan perkembangan kondisi penyebaran virus corona.

"Dapat kami sampaikan bahwa masih terdapat potensi penambahan jumlah kantor cabang yang tidak beroperasi sementara, disesuaikan dengan dinamika kondisi terkini," tutur manajemen.

Lebih lanjut, nasabah dapat mengetahui rincian kantor cabang yang tidak beroperasi sementara melalui laman resmi BCA.

"Nasabah BCA tetap dapat melakukan transaksi finansial di kantor cabang BCA terdekat lainnya. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui mobile banking atau internet banking," tulis BCA.

Untuk mengetahui kantor cabang yang tutup sementara, nasabah dapat mengakses https://www.bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/Kafe-BCA/Berita-Pers/2020/03/24/06/50/Penutupan-Kantor-Cabang-BCA

Sebelumnya, BCA mulai memberlakukan jam operasional terbatas untuk seluruh kantor cabang mereka di Indonesia mulai kemarin, Senin (23/3/2020).

Adapun pembatasan tersebut berupa perubahan jam operasional Kantor Cabang BCA dari awalnya pukul 08.15 hingga pukul 15.00 menjadi pukul pukul 08.15 hingga pukul 14.00.

"Salah satu langkah BCA dalam antisipasi ini adalah dengan memberlakukan kebijakan operasional terbatas Kantor Cabang BCA di seluruh Indonesia yang akan dimulai pada 23 Maret 2020," kata Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication BCA, Hera F Haryn melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BCA Tutup Sementara 30 Persen Kantor Cabang di Jabodetabek"
Penulis : Rully R. Ramli
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved