Cegah Corona di Bogor

Panggul Selang Sejauh Ratusan Meter, Petugas Damkar Kota Bogor Semprot Disinfektan di Sejumlah Titik

Titik awal penyemprotan dilakukan di pasar tumpah Jalan MA Salmun yang merupakan salah satu titik kerumunan warga.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor sedang memanggul selang di Jalan Suryakancana untuk berpindah ke titik lain yang akan disemprotkan cairan desinpektan, Selasa (24/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bogor terus melakukan percepatan pencegahan penyebaran virus corona.

Hari ini tim gugus tugas dari Damkar Kota Bogor, Satpol PP Kota Bogor dan Bidang Persampahan DLH Kota Bogor melakukan pembersihan dan penyempotan cairan desinpektan.

Titik awal penyemprotan dilakukan di pasar tumpah Jalan MA Salmun yang merupakan salah satu titik kerumunan warga.

Dengan memanggul selang para petugas damkar melakukan penyemprotan secara manual dengan berjalan kaki sambil menyemprotkan disinfektan.

Dengan memakai pelindung diri perugas damkar saling bergantian untuk memegang kendali selang untuk menyemprotkan cairan desinpektan.

Beberapa titik lainnya yang dilakukan penyemprotan adalah di Jalan Sawo Jajar, Jalan Dewi Sartika, Sempur hingga Jalan Suryakancana.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pada Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan bahwa berdasarkan perintah dan arahan dari gugus tugas Covid-19 Kota Bogor pihak damkar melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal di Kota Bogor.

"Pelaksanaan hari ini berdasarkan tahapan karena tidak mungkin sekaligus dilaksakan di seluruh wilayah Kota Bogor, hari ini ada sekitar 7 titik," katanya.

Marse menjelaskan bahwa penyemprotan dilakukan secara mabual agar jangkauan dari penyemprotan cairan desinpektan bisa tepat sasaran.

"Jadi kita tidak menggunakan langsung secara water canon, tapi kita gunakan selang dari unit pemadam kebakaran, karena lebih efektif dan lebih efisien dari penggunaan bahan yang dignakan, karena kalo digunakan water supley bahan akan cepat habis, jarak tempuh juga akan lebih pendek, maka kita gunakan selang rol dari unit langsung," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved