Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Imbas Covid-19 di Kota Bogor, Yudhi Tunda Resepsi Pernikahan

Yudhi dan Dewi tetap akan melangsungkan akad nikah di rumah dengan hanya dihadiri penghulu, saksi dan wali dari kedua belah pihak.

pixabay
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pasangan calon pengantin di Kota Bogor rela mengundur acara resepsi pernikahannya.

Yudhi dan Rr Dewi yang mestinya menikah pada Minggu (29/3/2020) memutuskan untuk menunda hari sakralnya.

Yudhi mengatakan keputusan tersebut dibuat demi kebaikan bersama.

"15 hari sebelum acara, kami masih pede untuk tetep lanjut acara, tapi pas dengar banyak kasus di Kota Bogor yang positif corona, ditambah pak walinya juga positif, kita mulai panik, ditambah dengar berita semakin hari pasien positif corona makin bertambah, terus ada lagi imbauan untuk social distancing," ujarnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

Yudhi bercerita ia mendiskusikan kondisi tersebut dengan kedua keluarganya

Setelah itu diputuskan, resepsi pernikahan yang akan diadakan pada 29 Maret 2020 itu diputuskan untuk ditunda pada Juni mendatang.

"Kami langsung kontak pihak katering dan gedung untuk minta diundur, Alhamdulillah bisa, karena harusnya dalam aturan itu kalau mau digeser tanggal minimal sebulan, tapi karena kondisi darurat seperti ini jadi diperbolehkan tanpa kena biaya tambahan," ujarnya.

Namun Yudhi dan Dewi tetap akan melangsungkan akad nikah di rumah dengan hanya dihadiri penghulu, saksi dan wali dari kedua belah pihak.

Setelah melakukan kordinasi, pihak KUA meminta pihak mempelai menyediakan hand sanitizer dan masker untuk keperluan calon mempelai, serta tamu yang hadir.

"Tapi sekarang lagi kesusahan nih cari masker karena udah langka banget, sudah cari ke berbagai apotek sama toko kagak dapet-dapet di online harganya jahat banget," katanya.

Yudhi pun berpesan jika ada pasangan yang mengalami kondisi yang sama untuk mematuhi intruksi pemerintah agar tidak mengadakan resepsi pernikahan.

"Tetep tenang dan jangan maksain untuk gelar resepsi,  lebih baik tunda resepsinya untuk kebaikan bersama, tapi kalau akadnya tidak apa-apa, tinggal dikordinasikan dirumah atau di Kantor KUa," ujarnya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved