Virus Corona di Bogor

Cegah Corona, Perumahan Sentul City Bogor Disemprot Cairan Desinfektan Lewat Udara Pakai Drone

Demi mencegah peredaran virus corona, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di berbagai tempat.

Cegah Corona, Perumahan Sentul City Bogor Disemprot Cairan Desinfektan Lewat Udara Pakai Drone
istimewa
Demi mencegah peredaran virus corona, perumahan Sentul City disemprotan cairan desinfektan melalui udara menggunakan drone. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Demi mencegah peredaran virus corona, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di berbagai tempat.

Tak terkecuali di perumahan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Agak berbeda dari yang lain, penyemprotan desinfektan di perumahan elit ini dilakukan melalui udara menggunakan drone.

Direktur Utama PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC) Novi Kaligis menjelaskan bahwa penyemprotan ini diinisiasi oleh warga pemukiman elite Sentul City Yuius Agus Salim owner PT. FIT distributor drone bekerja sama dengan SGC.

"Ini inisiatif warga yang sarat dengan nilai kemanusiaan. Ini kita sambut dengan antusias. Kegiatan penyemprotan dengan menggunakan drone ini sudah mulai kita lakukan sejak Sabtu (21/3/2020) lalu,’’ kata Novi Kaligis dalam keterangannya melalui Humas Sentul City, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan desinfektan menggunakan drone ini dilakukan dimulai dari kantor pelayanan Ruko Paragon Blok C No. 5-8 Sentul City, kantor PT. SGC, WTP, WTP SAN, gudang, rumah pompa, mushola, kantor PT JSG, GOR JOS, Kantor Mako Security, dan rencananya akan dilanjutkan secara bertahap ke seluruh pemukiman warga.

Dikombinasikan dengan teknik penyeprotan biasa, sterilisasi ini tetap diawali dengan pengosongan area serta tim penyemprotan juga dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, dan jas pengaman tubuh.

Head Corporate Communication and Government Relations PT Sentul City Tbk Alfian Mujani menambahkan bahwa tindakan yang dilakukan PT Sentul Cuty bersama warganya ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 terutama di Kabupaten Bogor ini.

"Ini merupakan langkah konkret PT Sentul City Tbk dan PT FIT dalam ikut serta mempercepat penanganan wabah virus corona,’’ kata Alfian Mujani.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved