Tak Buka Nama Pemain yang Positif Covid-19, Dokter Persib Bandung Ungkap Alasannya

Hal serupa juga terjadi saat Arsenal langsung mengungkapkan bahwa manajer Mikel Arteta positif saat dites virus corona.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Geoffrey Wynton Mandelano (kanan) disambut rekannya Wander Luiz setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan saat pertandingan Liga Indonesia 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pada Jumat (27/3/2020) sore WIB, Persib Bandung mengonfirmasi salah satu pemain mereka positif terjangkit virus corona.

Hal tersebut diungkapkan Persib Bandung pada laman dan instagram resmi klub.

"Persib dengan ini mengumumkan bahwa salah satu pemainnya telah dikonfirmasi positif Covid-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter PERSIB sesuai dengan protokol pemerintah," tulis pernyataan resmi tersebut.

Persib Bandung juga mengatakan kalau mereka bakal mendukung sang pemain dengan menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi sang pemain.

Pangeran Biru pun mengungkapkan kalau mereka telah melakukan pembersihan menyeluruh ke seluruh aspek keseharian klub termasuk ke kantor, toko resmi, dan asrama pemain.

Cerita Pilu Penggali Kubur Makamkan Pasien Covid-19, Jumlah Korban Makin Banyak Siaga Sampai Malam

Update Covid-19 Kabupaten Bogor, Angka ODP dan PDP Mulai Mengalami Penurunan

Akan tetapi, Persib tidak mengeluarkan nama pemain yang terjangkit virus corona dalam pernyataan tersebut. Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, pun tak dapat mengutarakan nama pemain bersangkutan saat dihubungi wartawan pada Jumat malam.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani saat ditemui Tribun Jabar di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/1/2020). Lihat Foto Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani saat ditemui Tribun Jabar di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/1/2020).(TRIBUN JABAR/Syarif Pulloh Anwari)

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan protokol medis.

"Saya tidak bisa menyebutkan namanya karena ini (rahasia). Memang ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," katanya seperti dikutip dari Tribun Jabar pada hari Jumat.

"Namun, untuk konfirmasi ada seorang pemain Persib yang pada saat pemeriksaan PCR 26 Maret hasilnya positif," tambahnya.

Baru pada Jumat malam, penyerang asing klub, Wander Luiz, mengonfirmasi lewat Instagram bahwa ia positif Covid-19.

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved