Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Pemkot Bogor Ajukan Pemberlakukan PSBB, DPRD Minta Siapkan Dampak Ekonomi

Atang mengatakan sebelum mengirimkan pengajuan rekomendasi untuk pelaksanaan PSBB kepada Kementerian Kesehatan Pemkot Bogor harus lebih dulu menyiapka

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Rapat kordinasi antara DPRD Kota Bogor dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor meminta Pemerintah Kota Bogor menyiapkan mitigasi atau upaya minimalisasi dampak ekonomi terhadap masyarakat jika diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Masukan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto saat menyampaikan kesimpulan hasil rapat koo rdinasi antara DPRD Kota Bogor di ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (7/4/2020).

Atang mengatakan sebelum mengirimkan pengajuan rekomendasi untuk pelaksanaan PSBB kepada Kementerian Kesehatan Pemkot Bogor harus lebih dulu menyiapkan mitigasi dampak ekonomi.

"Kalau seadanya kebijakan yang sudah dilakukan ini adalah untuk diputuskan ini adalah karantina Pembatasan Sosial Bersekala Besar kami menitipakan  bahwa tolong disiapkan dulu minimal mitigasi dari dampak ekonomi," ujarnya.

Atang menjelaskan dengan persiapan mitigasi PSBB bisa dilaksanakan dengan maksimal dan efektif.

"Jadi kalau seandainya surat yang akan disampaikan Kemenkes, akan diturunkan dari kontek program mitigasi ini sudah harus siap, jangan sampai kalau Kemetrian bahwa sudah di berikan rekomendasi PSBB di Kota Bogor harus siap program mitigasinya," katanya.

Dilokasi yang sama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim sepakat dengan masukan tersebut.

Saat ini Pemkot Bogor pun masih terus melakukan pendataan warga yang terkena dampak ekonomi minggu ini

"Kami diminta untuk menghitung dampak ekonomi jadi proses pengajuan PSBB kepada kemenkes dan itu yang akan kita hitung, mudah-mudahan dalam satu dua hari ini ada kejelasan,"katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved