Virus Corona di Bogor

Bogor Ajukan PSBB, Wakil Wali Kota Minta Jaring Pengaman Sosial Segera Disalurkan

Pemkot Bogor menginginkan jika PSBB ini dilaksanakan, jaring pengaman sosial pun harus segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat diwawarancarai usai rapat kordinasi dengan DPRD Kota Bogor terkait rencana pengajuan PSBB kepada gubernur dan pemerintah pusat, Selasa (7/4/3020) di Gedung DPRD Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor mengajukan rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Gubernur Jawa Barat, yang selanjutnya akan diajukan kepada Pemerintah Pusat.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyetujui usulan dari Gubernur Jawa Barat untuk mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Menteri Kesehatan (Menkes).

Namun Pemkot Bogor menginginkan jika PSBB ini dilaksanakan, jaring pengaman sosial pun harus segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

"Intinya Kota Bogor setuju untuk mengajukan PSBB dilaksanakan, tapi kami ingin sekali menyesuaikan dengan turunnya jaring pengaman sosial yang akan dikucurkan oleh Pemprov Jawa Barat," kata Dedie A Rachim saat teleconference dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama kepala daerah lainnya, Selasa (7/4/2020) malam kemarin.

Dedie A Rachim mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan DPRD Kota Bogor.

Dari rapat kordinasi tersebut pada dasarnya dewan memberikan lampu hijau terkait rencana PSBB.

"Tentu yang perlu kami pastikan adalah jaringan pengamanan sosial, kemarin kami rapat dengan PT Pos Indonesia terkait dengan bantuan yang akan diturunkan oleh Pemprov Jawa Barat, tetapi yang perlu kami pastikan adalah kapan kira-kira disalurkan sehingga timing penetapan PSBB dengan turunnya dari Provinsi ini bisa tepat," jelasnya.

Dedie A Rachim juga mengungkapkan baru ada lima kepala Daerah Bodebek yang melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat.

Hasilnya, diputuskan bahwa Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor akan mengajukan PSBB secara kolektif dan dikoordinasikan oleh Gubernur Jawa Barat.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved