Virus Corona di Bogor

Jalan di Perkampungan Cibinong Ditutup Demi Cegah Corona, Begini Kondisinya

Akses jalan perkampungan di kawasan Cibinong ramai-ramai ditutup demi mencegah peredaran Virus Corona (Covid-19) yang kini tengah merebak.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Akses jalan perkampungan di kawasan Cibinong ditutup demi mencegah peredaran Virus Corona (Covid-19) yang kini tengah merebak, Kamis (9/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Akses jalan perkampungan di kawasan Cibinong ramai-ramai ditutup demi mencegah peredaran virus corona (Covid-19) yang kini tengah merebak.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Kamis (9/4/2020), dikawasan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, untuk jalanan kecil seperti gang beberapa di antaranya ditutup.

Penutupan akses jalan ini pun dilakukan dengan benda-benda seadanya seperti bambu dan kayu.

Tidak hanya itu, setiap akses jalan kecil yang ditutup dilengkapi dengan spanduk pemberitahuan yang berisi informasi penutupan sementara demi mencegah peredaran pandemi Corona (Covid-19).

Penutupan akses jalan kecil ini kebanyakan dilakukan di jalan yang berbatasan dengan jalan raya atau wilayah lainnya.

Meski begitu, warga tetap beraktifitas seperti biasa karena akses jalan desa atau kelurahan tidak ditutup bahkan terpantau ramai dilintasi pengendara meskipun jalan desa ini berbatasan dengan wilayah desa atau kelurahan lain.

Update Covid-19 Kabupaten Bogor 9 April 2020, Pasien Positif Bertambah Jadi 27 Orang

"Di daerah kampung saya malah ada yang ditutup portal, warga yang masuk cuci tangan dulu pakai sabun," kata salah satu warga Cibinong, Eno (33), kepada TribunnewsBogor.com.

Dia mengatakan bahwa penutupan wilayah lebih ketat dilakukan di perumahan-perumahan yang sudah diberlakukan lebih dulu dibanding di perkampungan.

"Belum ada yang positif Corona sih kampung saya mah, tapi ya kita antisipasi aja," katanya.

Diketahui, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kabupaten Bogor dibentuk sampai ke tingkat RW atas imbauan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Orang luar yang masuk ke wilayah perkampungan pun dibatasi serta wajib lapor 1 x 24 jam demi mencegah peredaran virus corona (Covid-19).

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved